Ayu Cahyaningsiam, antara Jadi Seorang Ibu dan Karier Voli

By Delia Mustikasari - Sabtu, 11 Maret 2017 | 08:01 WIB
Pemain voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan, Ayu Cahyaningsiam.
DOK PRIBADI
Pemain voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan, Ayu Cahyaningsiam.

Ayu Cahyaningsiam kembali masuk dalam barisan pemain tim voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan dalam mengarungi persaingan pada Proliga 2017.

Dia sudah memperkuat Popsivo sejak 2008. Meskipun memiliki anak yang masih berusia tiga tahun, Ayu tetap berkarier di dunia voli.

"Saya bermain voli juga untuk mempersiapkan masa depan. Dari profesi ini, saya jadi punya penghasilan sendiri sekaligus bisa berinvestasi. Saya ingin bantu meringankan suami, meskipun secara finansial gaji dia sudah cukup," kata Aning, sapaan akrabnya kepada JUARA di GOR Kertajaya, Surabaya, Jumat (10/3/2017).

Sebelum Proliga digelar, Ayu yang berdomisili di Yogyakarta ini rela terpisah jauh untuk sementara dari anak dan suami. Dia harus menjalani persiapan dengan berlatih di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Kalau bukan karena dukungan suami, saya tidak mungkin tetap berkarier di voli. Suami malah lebih setuju kalau saya bermain voli daripada bekerja kantoran," ucap Ayu.

Meskipun terpisah jarak dari anaknya, Arya Zavier Perdana, Ayu tak pernah absen berkomunikasi melalui telepon.

"Jika sudah malam, cukup telepon saja karena kalau video call, dia suka menangis ingin tidur dengan saya. Kalau sudah begitu, ibu saya langsung mengalihkan perhatian dia dengan mengajak bermain," tutur peraih medali perak voli pantai pada SEA Games 2011 bersama Dita Juliana ini.


Tim voli putri Jakarta Popsivo PGN Polwan berlatih menjelang putaran kedua Proliga di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/2/2017).(DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET)

Selain jauh dari anak, Ayu juga terpisah dari suaminya yang berkarier di Palu, Sulawesi Tengah.

"Kalau saya mengikuti turnamen daerah di Palu, kami pasti bertemu. Terkadang, saat suami pulang ke Yogya, saya sedang tidak di rumah karena sedang bertanding. Tapi, saya nikmati saja karena kondisi ini untuk sementara," tutur Ayu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X