Komunikasi Membaik, Tim Putra BNI Petik Kemenangan atas Elektrik

By Sabtu, 11 Maret 2017 | 17:30 WIB
Pemain tim voli putra Jakarta BNI Taplus melakukan tos menghadapi Palembang Bank SumselBabel. Bank Sumsel menang dengan skor 3-2 ( 21-25, 25-23, 27-25, 22-25, 11-15) pada laga yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Sabtu (28/1/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain tim voli putra Jakarta BNI Taplus melakukan tos menghadapi Palembang Bank SumselBabel. Bank Sumsel menang dengan skor 3-2 ( 21-25, 25-23, 27-25, 22-25, 11-15) pada laga yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Sabtu (28/1/2017).

Tim voli putra Jakarta BNI Taplus memetik kemenangan pada putaran kedua Seri II Proliga 2017 yang berlangsung 10-12 Maret, dengan kemenangan telak.

BNI menaklukkan Jakarta Elektrik PLN, 3-0 (25-21, 25-21, 25-19) pada laga yang berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (11/3/2017).

"Selama ini hambatan kami ada di komunikasi. Kami memiliki para pemain mumpuni yang pernah memperkuat tim nasional (timnas) dan tim juara Proliga. Karena itu, masalah non-teknis kami evaluasi bersama," kata Asisten pelatih BNI, Loudry Maspaitella seusai pertandingan.

Menurut Loudry, setelah problem komunikasi teratasi, pemain asing BNI, Sormas Nenad dan Domotor Menzaros diturunkan sebagai starter.

"Hal ini menjadi bukti bahwa pemain asing sudah bisa padu dengan tim. Kami berharap chemistry tim semakin tercipta setelah sekian bulan berkumpul bersama. Intinya, para pemain harus saling percaya satu sama lain," tutur Loudry.

Pemain BNI, Dimas Saputra Pratama mengakui bahwa dia bersemangat saat melawan Elektrik demi lolos ke putaran empat besar.

"Latihan kami sudah lebih fokus, jadi tadi kami bermain lepas," ujar Dimas.

Pada set pertama, Elektrik sempat tertinggal 16-18. Namun, mereka berhasil mengejar ketinggalan lewat strategi bola cepat dan smes-smes tajam hingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Setelah itu, BNI memegang kendali permainan lewat pertahanan yang kuat sehingga gagal ditembus oleh Elektrik.

Pada set kedua, posisi Elektrik selalu tertinggal hingga BNI memastikan set kedua jadi milik mereka.

Laga ketat kembali tersaji pada set kedua. Beberapa kali BNI mampu memblok bola dari Elektrik. Alhasil tim asuhan Victor Laiyan ini gagal menemukan irama permainan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X