Kalahkan NSH, Pacific Buka Peluang ke Play-off

By Sabtu, 11 Maret 2017 | 20:30 WIB
Duel pilar asing pada laga IBL 2017, saat point guard Pacific Caesar, David Seagers (kiri) mencoba menghalangi  pemain NSH, Gary Jacobs pada laga Seri VII di GOR UNY, Yogyakarta, Sabtu (11/3/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Duel pilar asing pada laga IBL 2017, saat point guard Pacific Caesar, David Seagers (kiri) mencoba menghalangi pemain NSH, Gary Jacobs pada laga Seri VII di GOR UNY, Yogyakarta, Sabtu (11/3/2017).

85.

”Kami menang tetapi harus kerja keras sampai kuarter terakhir. Ini perjuangan yang melelahkan di pertandingan yang bertensi tinggi,” kata Bisih, pelatih Pacific Caesar.

”Harus diakui, kami kesulitan menjaga (Barfield) Nate. Bersama (Jacobs) Gary, dia menjadi andalan NSH. Kami harus melakukan rotasi pemain untuk mengawal Nate,” ucapnya.

Kemenangan atas NSH membuka harapan Pacific untuk lolos ke play-off. Bisih mengungkapkan Pacific harus memenangi empat pertandingan sisa untuk mendapatkan tiket tersebut.

“Ini kesalahan kami dengan banyaknya turnover di dua menit terakhir."

Asisten Pelatih NSH Jakarta, Agus Batbual

“Tidak ada pilihan lain, kami harus menang atas Bima Perkasa Jogja pada pertandingan Minggu (12/3/2017). Di seri terakhir, kami juga harus memenangi tiga pertandingan,” katanya.

Persaingan kedua tim sudah tersaji sejak kuarter pertama. Pacific mampu mengungguli NSH dengan menutup kuarter awal 28-18.

Tetapi, NSH sempat mengejar ketinggalannya pada kuarter kedua. Meski demikian, Pacific masih bisa unggul 48-41. Keunggulan itu masih terjaga di kuarter berikutnya.

Memasuki kuarter terakhir, Pacific sempat goyah dan lawan bisa menipiskan jarak menjadi dua bola. Sayang di dua menit terakhir, NSH melakukan banyak turnover yang berbuah poin bagi Pacific.

“Ini kesalahan kami dengan banyaknya turnover di dua menit terakhir. Pemain seperti kehilangan konsentrasi. Ini jelas kekalahan yang mengecewakan karena kami ingin menang,” ucap Agus Batbual, asisten pelatih NSH.

Kekalahan itu menjadikan peluang NSH lolos ke play-off makin menipis.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X