Madura United Buat Program Fisik untuk Setiap Pemain

By Suci Rahayu - Sabtu, 11 Maret 2017 | 22:20 WIB
Gelandang Madura United, Bayu Gatra melakukan gerakan lompatan dalam sesi tes fisik di Fitnes Atlas, Surabaya pada Jumat (10/3/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Gelandang Madura United, Bayu Gatra melakukan gerakan lompatan dalam sesi tes fisik di Fitnes Atlas, Surabaya pada Jumat (10/3/2017).

SURABAYA, JUARA.net – Di bawah pengawasan Joaquim ‘Kika’ Filho, Madura United baru saja merampungkan tahapan tes fisik sebagai bagian dari persiapan menuju Liga 1. Nantinya, hasil tes fisik ini akan jadi acuan program latihan dari jajaran pelatih.

Bertempat di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), para pemain Madura United menjalani tes fisik pada Kamis (9/3/2017) untuk sesi pertama.

Tes fisik kemudian dilanjutkan di Fitnes Atlas, Surabaya pada Jum’at (10/03/2017).

”Kami ingin mendapatkan gambaran kondisi fisik pemain secara terukur sehingga bisa membuat program yang tepat untuk kompetisi. Untuk sementara hasilnya masih belum bisa diketahui,” kata pelatih fisik Madura United, Joaquim Filho.

”Masing-masing pemain akan diberikan program sesuai dengan kondisi fisik mereka."

Pelatih Fisik Madura United, Joaquim Filho

Menurut Kika, nantinya hasil tes fisik ini akan jadi acuan bagi tim pelatih untuk membuat program latihan.

Selain itu, ia juga akan menyiapkan sebuah terobosan yang akan diberikan kepada para pemain Laskar Sape Kerap, julukan Madura United.

Setelah hasil tes fisik muncul, Kika akan membuat program yang diberikan kepada masing-masing individu pemain. Porsi program setiap pemain akan berbeda sesuai dengan kondisi dan kebutuhan.

Baca juga:

 

”Masing-masing pemain akan diberikan program sesuai dengan kondisi fisik mereka. Jadi mereka punya beban latihan individu di luar latihan rutin,” tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X