Maverick Vinales Mangaku Sudah Siap untuk Balapan

By Sabtu, 11 Maret 2017 | 23:29 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol. Maverick Vinales, memacu motornya pada hari pertama tes pramusim ketiga MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (10/3/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol. Maverick Vinales, memacu motornya pada hari pertama tes pramusim ketiga MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (10/3/2017).

Setelah menyelesaikan hari pertama tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (10/3/2017), Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yakin sudah siap turun balapan.

Pada tes yang harus dihentikan lebih awal karena kondisi lintasan yang tak lagi kondusif tersebut, Vinales mencatat putaran terbaik 1 menit 55,179 detik.

"Kami berada di level yang bagus. Sudah pasti, jika balapan dilangsungkan besok, saya akan siap dan sangat senang, kalian tahu itu?" kata Vinales setelah tes, Jumat.

"Kami punya set-up yang bagus, paket yang bagus, dan saya tahu, jika bisa memacu motor 100 persen, saya akan berada di posisi depan, bersaing (untuk menang)," ujar Vinales.

Pada hari pertama tes, Andrea Dovizioso dari Ducati Team keluar sebagai pebalap tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 54,819 detik, atau 0,360 detik lebih cepat dari Vinales yang berada di urutan kedua.

"Dovizioso seperti terbang, luar biasa! Saya mencoba, tetapi tidak mungkin untuk mencatat putaran 1 menit 54 detik, paling tidak dengan ban untuk race," kata pebalap 22 tahun tersebut.

Secara keseluruhan, Vinales melakuan persiapan yang sangat baik jelang musim ini. Pada dua tes pramusim sebelumnya, di Sirkuit Sepang dan Sirkuit Phiilip Island, dia selalu menjadi salah satu yang tercepat.

"Saya senang karena ini trek yang berbeda dan saya juga merasa oke. Kita bisa katakan bahwa saya melakukan adaptasi yang bagus dengan motor dan tim juga senang. Mereka sudah bekerja sangat keras," ujar dia.

Vinales baru memperkuat Yamaha pada musim ini. Pada dua musim pertamanya membalap di MotoGP (2015 dan 2016), dia memperkuat Suzuki Ecstar.

Vinales dan pebalap lain punya dua hari lagi untuk melakukan tes di Sirkuit Qatar, 11-12 Maret. Tes berlangsung selama tujuh jam, pada pukul 16.00-23.00 waktu setempat (20.00-03.00).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X