Kemenangan Penting Surabaya Samator

By Minggu, 12 Maret 2017 | 00:16 WIB
Tim voli putra Surabaya Bhayangkara Samator merayakan kemenangan atas Batam Sindo BVN dengan 3-2 pada putaran kedua Seri II Proliga 2017 yang berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (11/3/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Tim voli putra Surabaya Bhayangkara Samator merayakan kemenangan atas Batam Sindo BVN dengan 3-2 pada putaran kedua Seri II Proliga 2017 yang berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (11/3/2017).

Surabaya Bhayangkara Samator meraih kemenangan penting saat menghadapi Batam Sindo BVN pada putaran kedua Seri II Proliga 2017 yang digelar 10-12 Maret.

Samator menang atas BVN dengan skor ketat 3-2 (25-10, 21-25, 25-19, 23-25, 15-13) pada laga yang berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (11/3/2017).

"Alhamdulillah, kami bersyukur bisa menang. Meskipun menang tipis, kemenangan ini sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain," kata pelatih Samator, Ibarsyah Djanu Tjahjono, seusai pertandingan.

Pada putaran kedua Seri I di Gresik, 3-5 Maret, Samator menelan dua kekalahan, masing-masing dari Jakarta Pertamina Energi dan Palembang Bank SumselBabel dengan skor 1-3.

"Rasa percaya diri pemain menurun setelah kalah di Gresik. Teknik yang mereka miliki tidak keluar memasuki putaran kedua Proliga," ujar Ibarsyah.

Samator membuka set pertama dengan penuh keyakinan. Pertahanan mereka sangat  bagus dan pemain bermain lepas.

Pada set kedua, BVN mulai menemukan performa terbaik. Kehadiran pemain asing mereka, Pedro Luis Garcia Toribio yang dominan dengan smes-smes yang tajam mampu membungkam perlawanan juara Proliga 2016 ini.

Namun, Samator kembali mengatasinya pada set ketiga setelah pemain BVN mendapat kartu kuning karena dianggap terlalu emosional.

Memasuki set keempat, laga ketat kembali terjadi setelah kedua tim bergantian mencetak angka. Akan tetapi, blok Samator berhasil diatasi oleh BVN hingga memaksa terjadinya set kelima.

Pada set penentuan, kedua tim kembali berbagi poin hingga kedudukan 14-13 untuk keunggulan Samator. Servis Yuda Mardiasyah Putra yang tidak bisa di passing dengan baik oleh BVN memastikan Samator sebagai pemenang laga kali ini.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X