Menang 3-0, Koeman Justru Puji Pertahanan Everton

By Verdi Hendrawan - Minggu, 12 Maret 2017 | 09:22 WIB
Ekspresi manajer Everton, Ronald Koeman, saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Bromwich Albion di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada Sabtu (11/3/2017).
MARK ROBINSON/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Everton, Ronald Koeman, saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Bromwich Albion di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada Sabtu (11/3/2017).

Everton berhasil meraih kemenangan 3-0 atas West Bromwich Albion (WBA) di Stadion Goodison Park, Sabtu (11/3/2017). Terlepas dari ketajaman tim, Manajer Ronald Koeman juga memuji pertahanan The Toffees - julukan Everton.

Everton berhasil meraih kemenangan berkat gol-gol dari Kevin Mirallas (menit ke-39), Morgan Schneiderlin (45') dan Romelu Lukaku (82').

Pada pertandingan tersebut, Everton tampil mendominasi jalannya pertandingan. Total, The Toffees memiliki 16 percobaan yang lima di antaranya tepat sasaran. Sedangkan WBA hanya memiliki lima tembakan dengan dua on target.

Statistik tersebut menunjukkan bahwa lini serang Everton jauh lebih sibuk di sepanjang pertandingan. Namun, Koeman justru memilih memberikan pujian kepada lini pertahanan tim.

"Semua ini berkat performa tim yang luar biasa. Pada babak kedua, kami mampu mengendalikan mengontrol pertandingan. Organisasi pertahanan kami dalam permainan terbuka sangat luar biasa," tutur Koeman kepada BBC.

Hal ini dikarenakan Koeman tidak terlalu khawatir soal kemampuan tim mencetak gol. Fokus utama manajer asal Belanda itu adalah bagaimana cara timnya menekan pertahanan lawan.

Baca Juga:

"Kami akan selalu mencetak gol karena kami memiliki jenis pemain yang bisa melakukannya. Biasanya Romelu Lukaku akan mencetak gol pada setiap pertandingan," ucap Koeman.

"Namun, tim juga harus bisa bertarung, bertahan, dan berlari. Tekanan yang ditunjukkan tim dari lini tengah juga luar biasa," ujarnya.

Koeman pun berharap performa baik tim saat ini bisa terus terjaga. "Target kami adalah untuk bisa bermain di kompetisi Eropa musim depan, walaupun kamis adar dengan menempati posisi ketujuh kami bisa lolos," tutur eks manajer Southampton itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X