Meski Menang Besar, Arsene Wenger Angkat Topi untuk Lincoln

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 12 Maret 2017 | 06:41 WIB
 Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Lincoln City di Stadion Emirates, pada 11 Maret 2017.
AFP/IAN KINGTON
Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Lincoln City di Stadion Emirates, pada 11 Maret 2017.

Manajer Arsene Wenger mengaku sempat cemas apabila Arsenal gagal mengalahkan Lincoln City pada pertandingan perempat final Piala FA di Stadion Emirates, Sabtu (11/3/2017).

"Selalu ada tingkat kecemasan karena mereka tidak bisa ditebak," kata Wenger.

Namun, kecemasan Wenger tersebut tidak terjadi karena The Gunnes, julukan Arsenal, sukses mencukur Lincoln dengan lima gol tanpa balas. Lima gol Arsenal diciptakan Theo Walcott (45'), Olivier Giroud 53', Luke Waterfall 58'-bunuh diri, Alexis Sanchez 72', Aaron Ramsey 75').

Dengan kemenangan ini, Arsenal berhak lolos ke semifinal Piala FA. Di balik kemenangan itu, Wenger tetap menaruh respek untuk Lincoln. Selain itu, hasil ini merupakan kemenangan ke-200 Arsenal di Stadion Emirates.

Rasa hormat Wenger untuk Lincoln tidak terlepas dari pencapaian tim besutan Danny Cowley menembus babak perempat final.

"Mereka menyingkirkan Bunley, Ipswich, dan Brighton. Karena itu, kami harus menghormati mereka. Kebanyakan gol kami tercipta pada babak kedua tetapi Anda harus mengucapkan selamat kepada Lincoln atas apa yang mereka raih di Piala FA," ujar pelatih Perancis tersebut.

Keberhasilan Arsenal lolos ke semifinal Piala FA merupakan obat kekecewaan atas kegagalan Mesut Oezil dan kawan-kawan di Liga Champions.

Meriam London tersingkirkan Bayern Muenchen pada babak 16 besar. Mereka kalah dalam dua laga dengan skor identik yakni 1-5.

"Kami sedikit kembali percaya diri setelah hasil buruk pada pertandingan terakhir," tutur Wenger.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X