Everton, Tim Terbaik di Luar Big Six

By Verdi Hendrawan - Minggu, 12 Maret 2017 | 11:16 WIB
Ekspresi manajer West Bromwich Albion, Tony Pulis, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada Sabtu (11/3/2017).
MARK ROBINSON/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer West Bromwich Albion, Tony Pulis, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada Sabtu (11/3/2017).

West Bromwich Albion harus mengakui keunggulan Everton dengan skor 3-0 di Stadion Goodison Park, Sabtu (11/3/2017). Manajer The Baggies - julukan West Brom, Tony Pulis (59), pun mengakui bahwa Everton sebagai tim terbaik di luar big six alias enam besar.

Everton berhasil meraih kemenangan berkat gol-gol dari Kevin Mirallas (menit ke-39), Morgan Schneiderlin (45') dan Romelu Lukaku (82').

Pada pertandingan tersebut, Everton tampil sangat mendominasi pertandingan. West Brom yang sepanjang musim ini memiliki 88 tembakan tepat sasaran, hanya mampu meraih dua pada laga tersebut.

"Masalah terbesar kami dalam beberapa pekan terakhir adalah tidak cukup banyak kualitas yang mampu kami tampilkan dalam mendapatkan umpan terakhir (assist), penyelesaian akhir, dan umpan silang," tutur Pulis kepada BBC.

"Everton memiliki itu semua. Mereka adalah tim terbaik di luar enam besar. Mereka memiliki kualitas yang nyata," ucapnya.

Baca Juga:

Pulis pun membeberkan penyebab West Brom tidak mampu bangkit mengikis ketertinggalan. Semua itu disebabkan oleh hasil yang mereka dapatkan pada babak pertama.

"Kebobolan dua gol sebelum babak pertama berakhir telah membunuh kami. Sebelum itu, kami masih memiliki peluang. Selain itu, Romelu Lukaku dan Ross Barkley tampil sangat luar biasa," kata Pulis.

Hasil ini juga membuat West Brom yang berada di posisi kedelapan, gagal memenuhi ambisi mereka mendekati raihan poin Everton yang tepat berada di atas mereka. Kedua tim saat ini terpaut tujuh poin dan memperkecil peluang The Baggies lolos ke kompetisi Eropa musim depan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X