Guardiola Puji Leroy Sane sebagai Pemain Spesial

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 12 Maret 2017 | 11:59 WIB
Pemain Manchester City, Leroy Sane, mencatatkan gol ke gawang Sunderland dalam laga di Stadium of Light, Minggu (5/3/2017)
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Pemain Manchester City, Leroy Sane, mencatatkan gol ke gawang Sunderland dalam laga di Stadium of Light, Minggu (5/3/2017)

Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, memberikan jaminan tampil bagi Leroy Sane dalam pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions melawan AS Monaco di Stadion Louis II, Rabu (15/3/2017).

Sane membukukan satu assist saat Man City menang 2-0 atas Middlesbrough pada pertandingan perempat final Piala FA, Sabtu (11/3/2017). Winger muda asal Jerman tersebut membidani terciptanya gol Sergio Aguero pada menit ke-67. Tiga menit kemudian, Sane digantikan Nolito.

Keputusan Pep menarik Sane agar pemain berusia 21 tahun tersebut lebih bugar saat tampil di Monaco.

"Sane banyak bertanding. Lima atau enam pertandingan dia bermain selama 90 menit atau 95 menit karena dia pemain spesial," kata Pep.

"Kami menarik dia bukan karena pertandingan sudah berakhir. Kami masih berbahaya meskipun sudah unggul 2-0. Namun (Sane ditarik) karena kami ingin memainkan dia pada Rabu nanti," ujarnya menambahkan.

Man City datang ke Stadion Louis II dengan modal kemenangan 5-3 pada pertemuan pertama. The Citizens hanya perlu minimal bermain imbang tanpa gol untuk memastikan tiket perempat final.

Pep menilai timnya masih memiliki masalah dalam upaya mencetak gol. Karena itu, dia mengharapkan adanya perbaikan saat melawan Monaco.

"Jika kami memperbaikinya (masalah dalam cetak gol), kami akan memiliki peluang meraih gelar," jelasnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X