Marquez: Saya Senang Meski Tidak 100 Persen

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 12 Maret 2017 | 15:08 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, meninggalkan pit saat turun pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (11/3/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, meninggalkan pit saat turun pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (11/3/2017).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku senang dengan hasil yang dia dapatkan pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2013 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (11/3/2017).

Dengan putaran terbaik 1 menit 55,196 detik, Marquez sebenarnya hanya berada di urutan ke-6 tercepat. Dua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjadi dua pebalap tercepat.

"Hari ini saya cukup senang," kata Marquez setelah menyelesaikan sesi dengan torehan 50 putaran. Sesi hari kedua berakhir pada Minggu (12/3/2017) pukul 03.00 WIB.

"Tentu saja saya tidak 100 persen senang karena jika kamu tidak memimpin dalam daftar pencatat putaran tecepat, kamu tidak akan 100 persen senang. Namun, saya senang karena kami sudah bekerja dengan sangat keras," ujar dia.

Marquez mangaku puas karena mendapatkan konsistensi dan menemukan setting yang menarik saat melakukan run terakhir.

Satu poin lagi, berbeda dengan kebanyakan pebalap lainnya, Marquez tidak menggunakan ban berkompon soft pada jam-jam terakhir sesi.

"Kesan yang saya dapatkan jauh lebih baik dibanding kemarin (Jumat). Hari ini kami bekerja dengan sangat baik dan membuat langkah-langkah yang tepat," kata pebalap 24 tahun tersebut.

"Saat melakukan run terakhir, kami menemukan sesuatu yang menarik untuk besok (Minggu). Kami akan mencoba meneruskan ini, yang saya yakini merupakan pilihan tepat," ujar dia lagi.

Marquez menjelaskan bahwa ritme dengan motornya tidaklah buruk, tetapi masih harus diperbaiki. Dia juga mengingatkan bahwa Sirkuit Losail bukanlah sirkuit terbaik buat Honda.

"Kami masih punya satu hari lagi dan kami akan mencoba melakukan yang terbaik, terutama di sisi elektronik," ujar pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Hari terakhir tes di Qatar akan berlangsung Minggu (12/3/2017) pada pukul 16-00-23.00 waktu setempat (20.00-03.00 WIB).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X