Rentetan 22 Kemenangan Brendan Rodgers Berakhir di Laga Old Firm

By Verdi Hendrawan - Minggu, 12 Maret 2017 | 23:23 WIB
Manajer Celtic FC, Brendan Rodgers, mengacungkan ibu jari kepada fans seusai pertandingan Liga Premier Skotlandia 2016-2017 menghadapi Rangers di Stadion Celtic Park, Glasgow, Skotlandia, pada Minggu (12/3/2017).
MARK RUNNACLES/GETTY IMAGES
Manajer Celtic FC, Brendan Rodgers, mengacungkan ibu jari kepada fans seusai pertandingan Liga Premier Skotlandia 2016-2017 menghadapi Rangers di Stadion Celtic Park, Glasgow, Skotlandia, pada Minggu (12/3/2017).

Asa Manajer Brendan Rodgers untuk memecahkan rekor kemenangan beruntun Celtic FC di Liga Premier Skotlandia harus tertunda. The Bhoys harus puas bermain imbang 1-1 dalam laga bertajuk Old Firm kontra Rangers di Stadion Celtic Park, Minggu (12/3/2017).

Bersama Rodgers, Celtic sangat mendominasi Liga Premier Skotlandia.

Sejak menjabat pada awal musim 2016-2017, The Bhoys tampil sempurna dengan hanya satu kali meraih hasil imbang hingga pekan ke-27.

Bahkan, 22 kemenangan di antaranya berhasil didapat Celtic secara berturut-turut.

Sang juara bertahan lima musim terakhir itu tidak pernah lagi kehilangan poin di liga sejak bermain imbang 2-2 di kandang Invernest pada 18 September 2016.

Kondisi tersebut membuka peluang Rodgers untuk mencatatkan namanya di buku sejarah Celtic sebagai manajer pemilik rekor kemenangan terpanjang klub Liga Premier Skotlandia.

Hingga saat ini, predikat tersebut masih menjadi milik Martin O'Neill dengan 25 kemenangan pada musim 2003-2004.

Pada pekan ke-28, Celtic harus berhadapan dengan rival lama, Rangers. Meski demikian, Scott Brown dkk percaya diri bisa meraih kemenangan karena dalam lima pertemuan terakhir, empat di antaranya berhasil menangi.

Tampil di hadapan publik sendiri, Celtic pun berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-35 melalui Stuart Amstrong.

Sepakan kaki kiri gelandang berusia 25 tahun itu dari luar kotak penalti tidak mampu diadang kiper Rangers, Weshley Foderingham.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Record


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X