Tekuk Burnley, Kemenangan Pertama Liverpool Atas Tim Semenjana pada 2017

By Verdi Hendrawan - Senin, 13 Maret 2017 | 01:19 WIB
Selebrasi gelandang Liverpool, Emre Can (kanan), seusai mencetak gol kemenangan timnya atas Burnley dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Minggu (12/3/2017).
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Selebrasi gelandang Liverpool, Emre Can (kanan), seusai mencetak gol kemenangan timnya atas Burnley dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Minggu (12/3/2017).

Liverpool akhirnya berhasil meraih kemenangan menghadapi tim papan bawah di Premier League pada 2017 setelah sukses menang 2-1 atas Burnley di Stadion Anfield, Minggu (12/3/2017).

Liverpool tampil lebih mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama. The Reds mampu menguasai 65 persen penguasaan bola di sepanjang pertandingan.

Namun, Liverpool mengalami kesulitan membongkar pertahanan Burnley pada awal laga. Pada sepanjang laga, Si Merah hanya memiliki tiga tembakan tepat sasaran dari total 10 percobaan.

Sedangkan Burnley yang tampil lebih banyak berada di bawah tekanan mampu tampil efektif. Tim arahan Manajer Sean Dyce itu mampu melepaskan 11 tembakan, meski hanya satu yang on target.

Burnley berhasil mendapatkan sepakan tepat sasaran itu melalui serangan pertama mereka pada menit ketujuh. Usaha pertama The Clarets tersebut bahkan langsung berbuah gol.

Baca Juga:

Bek kanan Burnley, Matthew Lowton, berhasil mengirimkan umpan silang menyusur tanah dari sepertiga lapangan. Bola tersebut gagal dipotong oleh dua bek Liverpool, Joel Matip dan Ragnar Klavan, sebelum berhasil disambar Ashley Barnes tanpa mampu diadang kiper Simon Mignolet.

Seiring waktu berjalan, permainan Liverpool lambat laun semakin membaik. Beberapa peluang berhasil didapat tim arahan Manajer Juergen Klopp itu dan baru berbuah hasil jelang babak pertama usai.

Adalah Giorginio Wijnaldum yang berhasil mengantarkan Liverpool menyamakan kedudukan. Gelandang asal Belanda itu berhasil memanfaatkan bola muntah hasil dari sontekannya sendiri setelah menerima umpan silang dari Divock Origi.

Liverpool akhirnya berhasil memimpin pertandingan pada menit ke-61. Sepakan keras Emre Can dari luar kotak penalti ke pojok kiri bawah gawang Burnley gagal dijangkau oleh kiper Tom Heaton.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X