Ronaldo Bikin Rekor Gol Sundulan, Madrid Salip Barcelona

By Septian Tambunan - Senin, 13 Maret 2017 | 04:44 WIB
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 12 Maret 2017.
GERARD JULIEN/AFP
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 12 Maret 2017.

Real Madrid menyalip FC Barcelona dari puncak klasemen seusai mengalahkan Real Madrid 2-1 dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (12/3/2017). Gol Los Blancos dicetak oleh Cristiano Ronaldo (menit ke-41) dan Sergio Ramos (81'), sedangkan gol Betis datang dari lesakan bunuh diri Keylor Navas (25').

Berdasarkan catatan Whoscored, Real Madrid memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 70,1 persen. Dari segi peluang, Los Blancos memiliki 14 dan Betis mempunyai delapan kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Real Madrid langsung mengancam gawang Betis pada menit kedelapan. Namun, tendangan kaki kiri Ronaldo dari dalam kotak penalti masih dapat dimentahkan kiper tim tamu, Antonio Adan.

Keasyikan mengontrol permainan, Real Madrid justru tertinggal lebih dulu. Berawal dari sepakan Antonio Sanabria dari dalam kotak terlarang, Keylor Navas gagal menepis bola dengan sempurna sehingga bola masuk ke gawangnya sendiri.

Navas menjadi satu-satunya kiper yang membukukan gol bunuh diri dalam ajang La Liga musim 2016-2017.

Tersengat dengan gol Betis, Real Madrid kembali keluar menggencarkan gempuran.

Hasilnya, pasukan Zinedine Zidane mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Menerima umpan lambung Marcelo dari sisi kanan pertahanan Betis, Ronaldo dengan sigap menanduk bola.

Ronaldo telah mengemas 46 gol via sundulan di La Liga. Catatan tersebut melebihi pemain aktif lainnya di kompetisi ini, Aritz Aduriz (Athletic Bilbao; 45).

Sementara itu, Marcelo menyamai torehan pemain EA Guingamp, Fernando Marcal, sebagai bek dengan jumlah assist terbanyak di lima liga top Eropa (7).

Kendati terus melancarkan serangan, Real Madrid, tetap tidak mampu menambah gol. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X