Ini Alasan Otavio Dutra Ingin Menjadi Warga Indonesia

By Suci Rahayu - Senin, 13 Maret 2017 | 13:16 WIB
Bek Bhayangkara FC, Otavio Dutra (kedua dari kanan), berjalan memasuki lapangan menjelang laga melawan PS TNI dalam laga kedua grup B Piala Presiden 2017 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (11/02/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek Bhayangkara FC, Otavio Dutra (kedua dari kanan), berjalan memasuki lapangan menjelang laga melawan PS TNI dalam laga kedua grup B Piala Presiden 2017 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (11/02/2017).

Bek asing Bhayangkara FC, Otavio Dutra (33), membenarkan kabar yang menyebutkan bahwa dirinya sedang menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dutra memilih jadi warga Tanah Air lantaran mengaku sudah cinta dengan Indonesia.

Dutra pertama kali berkiprah di Indonesia pada tahun 2010 dengan membela Persebaya Surabaya. Sejak itu, nama Dutra menjelma sebagai salah satu legiun asing papan atas di Indonesia.

Pemain kelahiran Brasil ini pernah merasakan gelar juara Liga Indonesia bersama dengan Persipura Jayapura dan saat ini menjadi andalan bagi tim Bhayangkara FC.

“Ya, benar (sedang naturalisasi). Proses itu yang tahu Bapak Sumardji (Manajer Bhayangkara FC),” kata Dutra kepada JUARA.

Dutra mengakui bahwa keputusan untuk menjadi warga negara Indonesia bukan hal sulit. Pemain berusia 33 tahun ini mengaku sudah cinta dengan Indonesia.

Baca Juga: Terpilih Jadi Atlet Favorit AORI XXIX, Ini Komentar Boaz Solossa

Keluarganya juga sudah tinggal di Indonesia dan merasa cocok.

“Alasan pertama, saya dengan keluarga cinta Indonesia. Anak saya dari kecil sekolah di sini, dia punya banyak teman-teman di sini dan dia senang,” tambahnya.

Setelah menjadi warga negara Indonesia, Dutra punya harapan untuk bisa membantu sepakbola Indonesia lebih baik lagi.

Meski sudah tidak lagi muda, jika memang timnas Indonesia membutuhkan jasanya, Dutra mengaku siap memakai jersey dengan lambang Garuda di dada.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X