Pemain Ini Cetak Gol di Lima Kasta Teratas Liga Inggris secara Beruntun

By Septian Tambunan - Senin, 13 Maret 2017 | 17:29 WIB
Gelandang Hull City, Sam Clucas, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Leicester City dalam laga Premier League di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada 4 Maret 2017.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Gelandang Hull City, Sam Clucas, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Leicester City dalam laga Premier League di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada 4 Maret 2017.

Gelandang Hull City, Sam Clucas (26), menorehkan catatan impresif saat timnya kalah 1-3 dari Leicester City dalam laga Premier League di Stadion King Power, Sabtu (4/3/2017). Apakah itu?

Gol Sam Clucas pada menit ke-14 memang sia-sia lantaran Leicester City mampu membalas lewat tiga gol dari Christian Fuchs (27'), Riyad Mahrez (59'), dan Tom Huddlestone (90'-bd).

Namun, dia menancapkan tinta emas sebagai pemain yang sukses mencetak gol di lima divisi teratas Liga Inggris!

Hebatnya, pesepak bola kelahiran Lincoln ini melakukan pencapaian impresif tersebut secara beruntun dalam waktu lima musim terakhir, dengan naik divisi setiap tahunnya.

Clucas memulai aksinya ketika menceploskan gol ke gawang Woking FC dengan balutan seragam klub National League (Kasta Kelima Liga Inggris), Hereford United, pada 4 September 2012.

Mempersembahkan total sembilan gol dan 10 assist dari 62 penampilan bersama Hereford, dia pindah ke tim League Two (Kasta Keempat Liga Inggris), Mansfield Town, dengan status bebas transfer pada 1 Juli 2013.

Clucas langsung mengemas gol untuk Mansfield ketika menjebol gawang Dagenham & Redbridge FC pada 31 Agustus 2013.

Mengukir 13 gol dan empat assist dalam 49 pertandingan, dia kemudian berlabuh ke klub League One (Divisi Ketiga Liga Inggris), Chesterfield FC, dengan banderol 106 ribu pounds (sekitar Rp 1,78 miliar) pada 1 September 2014.

Cepat beradaptasi, Clucas hanya butuh waktu 19 hari untuk menggelontorkan gol perdana di liga saat menghadapi Doncaster Rovers.

Mampu mengoleksi 12 gol dan empat assist dalam 49 partai, dia dipinang tim Championship (Divisi Kedua Liga Inggris), Hull City, dengan nominal 1,53 juta pounds (sekitar Rp 25,73 miliar) pada 27 Juli 2015.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Transfermarkt, Hullcitytigers.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X