Chelsea vs Man United di Ambang Sejarah Baru

By Evans Simon - Senin, 13 Maret 2017 | 18:03 WIB
Para pemain Manchester United berunding untuk mengeksekusi tendangan bebas dalam laga Premier League kontra Bournemouth di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 4 Maret 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Para pemain Manchester United berunding untuk mengeksekusi tendangan bebas dalam laga Premier League kontra Bournemouth di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 4 Maret 2017.

Laga perempat final Piala FA antara Chelsea dan Manchester United di Stadion Stamford Bridge pada Senin (13/3/2017) berpeluang mencatatkan sejarah baru. Jika laga berakhir imbang dalam 90 menit, akan digelar babak tambahan untuk yang pertama kalinya.

Tahun ini, Piala FA melakukan perubahan peraturan, dan yang menjadi 'korbannya' adalah babak perempat final.

Di babak-babak sebelumnya, laga akan diulang (replay) di kandang lawan jika pertandingan berakhir imbang dalam waktu normal.

Namun, terhitung mulai perempat final, kedua tim harus menjalani babak tambahan. Jika masih seri, maka pemenang bakal ditentukan melalui babak adu penalti.

Menariknya, kedua tim sama-sama diberikan tambahan jatah pergantian pemain sebanyak satu kali jika memang laga berlanjut hingga babak tambahan.

Dengan demikian, masing-masing total bisa melakukan empat substitusi pemain.

Baca Juga: Terpilih Jadi Atlet Favorit AORI XXIX, Ini Komentar Boaz Solossa

Peraturan mengenai pergantian pemain keempat ini sebelumnya telah diterapkan dalam Copa America Centenario 2016 dan Piala Dunia Antar Klub 2016.

Ketiga laga perempat final lainnya yang digelar pada Sabtu (11/3/2017) dan Minggu (12/3/2017) berakhir dalam waktu normal karena mempertemukan tim-tim dengan kekuatan relatif tak berimbang.

Arsenal menang 5-0 Lincoln City dari kasta kelima sepak bola Inggris sementara Tottenham menumbangkan Millwall dari kasta ketiga Inggris dengan skor 6-0.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X