Kenangan Treble Man United dalam Laga Piala FA Lawan Chelsea

By Evans Simon - Senin, 13 Maret 2017 | 22:58 WIB
Selebrasi Manchester United saat menjuarai Piala Liga Inggris, 28 Februari 2010.
CARL DE SOUZA/AFP
Selebrasi Manchester United saat menjuarai Piala Liga Inggris, 28 Februari 2010.

Laga perempat final Piala FA melawan Chelsea yang akan digelar di Stadion Stamford Bridge pada Senin (13/3/2017) mengingatkan legenda Manchester United, Denis Irwin, dengan keberhasilan mereka meraih Treble Winners pada musim 1998-1999.

Ketika itu, Manchester United juga harus menghadapi Chelsea dalam babak perempat final Piala FA.

Hasil imbang 0-0 di Stadion Old Trafford memaksa pertandingan ulang (replay) di Stamford Bridge. Kendati bermain di kandang lawan, Setan Merah mampu menang 2-0 berkat brace dari penyerang Dwight Yorke.

"Chelsea adalah tim yang sangat bagus ketika itu dan kami bersaing memperebutkan titel Premier League dengan mereka dan Arsenal. Jadi, itu adalah laga sulit, tetapi kami mampu melewatinya," tutur Irwin seperti dikutip laman resmi klub.

Mantan bek kiri ini melihat ada kesamaan antara musim tersebut dengan kompetisi 2016-17.

Baca Juga: Terpilih Jadi Atlet Favorit AORI XXIX, Ini Komentar Boaz Solossa

Skuat asuhan manajer Jose Mourinho memang masih memiliki peluang untuk melengkapi titel Piala Liga Inggris, yang diraih pada Februari silam, dengan Piala FA dan Liga Europa.

"Skenarionya sangat mirip seperti sekarang karena Man United bersaing di banyak kompetisi. Saya senang karena kami sudah berhasil mengamankan salah satunya," ujar Irwin.

"Laga nanti akan menjadi sebuah ujian berat. Kami sudah bermain di sana satu kali musim ini dan mengalami kekalahan besar (0-4). Jadi, kami harus mampu membuktikan diri," ucapnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Manutd.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X