FA Investigasi Nyanyian Rasialis Fans Millwall terhadap Son Heung-Min

By Evans Simon - Senin, 13 Maret 2017 | 19:44 WIB
Polisi mengawasi para suporter Millwall di dekat Stadion White Hart Lane jelang laga perempat final Piala FA antara Tottenham dan Millwall pada 12 Maret 2017.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Polisi mengawasi para suporter Millwall di dekat Stadion White Hart Lane jelang laga perempat final Piala FA antara Tottenham dan Millwall pada 12 Maret 2017.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) siap menginvestigasi klaim tentang nyanyian suporter Millwall yang mengandung unsur rasialis terhadap penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, dalam laga perempat final Piala FA di Stadion White Hart Lane pada Minggu (12/3/2017).

Tottenham memastikan diri melangkah ke semifinal Piala FA setelah menang 6-0 atas Millwall.

Son menjadi bintang dalam pertandingan tersebut berkat hat-trick yang dicatatkannya. Tiga gol Tottenham lainnya masing-masing disumbangkan oleh Dele Alli, Vincent Janssen, dan Christian Eriksen.

Sayang, berdasarkan laporan Guardian, performa apik Son justru mengundang aksi tak terpuji dari para suporter Millwall. Pemain asal Korea Selatan tersebut dikabarkan menjadi sasaran rasialisme.

Baca Juga: Ini Atlet Putra dan Putri serta Tim Terbaik 2016 Menurut Pembaca BOLA dan JUARA

Manajer Millwall, Neil Harris, mengaku tidak mendengar nyanyian tersebut.

Kendati demikian, ia tetap berharap pihak yang berwenang dapat segera mengusut masalah ini.

"Saya tidak mendegar apapun, tetapi jika hal itu terbukti benar, kami tidak akan membiarkannya. Kami ingin para pelaku dihukum secara tegas," tutur Harris.

FA dikabarkan akan menunggu laporan resmi wasit Martin Atkinson, kedua belah klub, dan pihak kepolisian terlebih dahulu,  sebelum membawa kasus ini ke tahap selanjutnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X