Sean Gelael dan Pertamina Arden Jalani Tes Pramusim F2 di Barcelona

By Selasa, 14 Maret 2017 | 07:32 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, berpose di samping mobil tim Pertamina Arden yang akan dia pakai pada Formula 2 2017.
PERTAMINA ARDEN
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, berpose di samping mobil tim Pertamina Arden yang akan dia pakai pada Formula 2 2017.

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, menjalani tes pramusim di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, 13-15 Maret, sebelum turun pada persaingan balap Formula 2 (F2) 2017.

Sean akan bersaing dengan memperkuat tim Pertamina Arden. Selain Sean, tim ini juga diperkuat pebalap asal Prancis, Norman Nato.

Pada hari pertama tes, Senin (13/3/2017), Sean turun pada sesi pagi. Setelah melakukan 10 putaran, dia mencatat putaran terbaik 1 menit 30,162 detik dan berada di urutan ke-10.

Sementara itu, Nato membukukan waktu tercepat 1 menit 29, 674 detik. Sama halnya dengan Sean, Nato juga menggeber mobilnya sebanyak 10 putaran.

Ricardo Gelael, ayah kandung Sean, mengatakan bahwa target musim ini seharusnya lebih tinggi dibanding musim lalu. Tahun lalu, Sean ditargetkan masuk 15 besar pada setiap balapan.

"Namun, untuk bicara target musim ini, kita akan melihat dari hasil sesi tes di Barcelona," kata Ricardo.


Pebalap Indonesia, Sean Gelael (depan, kanan), berpose bersama rekan satu timnya dari Perancis, Norman Nato, dan para kru tim Pertamina Arden. Sean dan Nato akan memperkuat tim Pertamina Arden pada Formula 2 2017.(PERTAMINA ARDEN)

Sesi tes pramusim ini sekaligus untuk melihat kemajuan kemampuan balap Sean yang dalam sebulan penuh mengikuti program latihan simulator bersama tim Arden dan Red Bull.

Tahun lalu, bersama tim Pertamina Campos Racing, Sean menutup musim dengan berada di urutan ke-15 klasemen akhir dengan koleksi 24 poin.

Sean mendapatkan podium pertamanya setelah finis di urutan kedua pada race pertama di Red Bull Ring, Austria.

Memasuki musim balap 2017, Sean mengaku sangat antusias dan sudah beradaptasi dengan baik bersama tim Arden.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X