Mantan Bek Sayap Timnas di Piala AFF Resmi ke Borneo FC

By Segaf Abdullah - Selasa, 14 Maret 2017 | 07:47 WIB
Bek tim nasional Indonesia dan Persiba Balikpapan, Abdul Rachman, di sela-sela persiapan menghadapi pertandingan uji coba menghadapi Vietnam di Sleman, Sabtu (8/10/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Bek tim nasional Indonesia dan Persiba Balikpapan, Abdul Rachman, di sela-sela persiapan menghadapi pertandingan uji coba menghadapi Vietnam di Sleman, Sabtu (8/10/2016).

Pusamania Borneo FC (PBFC) resmi mengikat jasa fullback Persiba Balikpapan, Abdul Rachman (25). Adapun sang pemain merupakan bagian timnas Indonesia pada Piala AFF 2016.

Perekrutan Abdul Rachman oleh Pusamania Borneo FC (PBFC) disiarkan melalui akun instagram resmi klub, @pusamaniaborneo, Senin (13/3/2017).

Sebelumnya, Rachman memang memutuskan untuk mengundurkan diri dari Persiba. Namun, pemain berpostur mungil itu memilih bungkam saat ditanya alasan dibalik keputusannya itu.

"Seusai mengundurkan diri dari Persiba Balikpapan beberapa hari lalu, Abdul Rachman belum menentukan arah akan berlabuh ke mana," begitu yang tertulis dalam unggahan akun klub.

"Hingga akhirnya, per hari ini Samarinda dengan bangga memperkenalkan rekrutan anyar atas namanya untuk Liga 1 2017. Selamat Bergabung di Pusamania Borneo FC, Abdul Rachman!," begitu yang tertulis selanjutnya.

Keputusan tersebut membuat karier Rachman kembali berkutat di Kalimantan. Sebelum berkostum PBFC, pemain asli Balikpapan itu telah membela tiga klub berbeda yakni, Martapura FC, Bontang FC, dan Persiba.

Pada Piala AFF lalu, Rachman tidak mendapatkan menit bermain. Dia kalah bersaing dengan fullback PS TNI, Abduh Lestaluhu, di sektor kiri pertahanan skuat Garuda arahan Alfred Riedl.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Instagram/@pusamaniaborneo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X