Raphael Maitimo Berada di Antara Dua Rival

By Sabtu, 18 Maret 2017 | 23:02 WIB
Gelandang Arema Cronus, Raphael Maitimo selalu siap dipanggil membela timnas Indonesia, tetapi dia memilih tak komentar soal kriteria pelatih skuad Garuda.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Gelandang Arema Cronus, Raphael Maitimo selalu siap dipanggil membela timnas Indonesia, tetapi dia memilih tak komentar soal kriteria pelatih skuad Garuda.

Raphael Maitimo telah mengucapkan salam perpisahan dengan PSM Makassar pekan lalu. Sebagaimana dilansir Juara.net, gelandang bertahan yang sudah sempat dimainkan oleh Juku Eja di Piala Presiden ini tidak cocok dengan strategi pelatih Robert Rene Alberts.

Penulis: Suci Rahayu/Andrew Sihombing

"Saya sudah berbicara dengan pelatih dan ada perbedaan visi dalam hal teknis soal bagaimana saya akan dimaksimalkan di tim. Saya tidak ingin menjadi beban karena sadar bahwa tidak ada pemain yang lebih besar dibandingkan klub," katanya.

Lepas dari Makassar, Maitimo sempat santer dikaitkan dengan Persija Jakarta.

Klub ibu kota memang sudah berminat mendatangkannya sejak pemain yang akan berusia 33 tahun pada 17 Maret ini dilepas oleh Arema FC.

Hanya, tidaklah mudah bagi Maitimo untuk memutuskan kembali ke klub yang pernah diperkuatnya pada 2015-2016. Selain soal besaran gaji, Macan Kemayoran pun sudah memiliki gelandang bertahan seperti Sutanto Tan serta Amarzukih.

Baca Juga:

Selain Persija, sejumlah klub lain seperti Bali United serta Sriwijaya FC juga sempat dikaitkan dengan alumnus akademi Feyenoord tersebut. Termasuk Arema FC, yang diperkuatnya dalam 30 laga di turnamen TSC 2016, juga ikut disebut.

Belakangan, Persib diberitakan masuk dalam pertimbangan sang pemain. Klub asal Bandung ini bahkan diyakini masuk dalam pertimbangan utama Maitimo selain Persija.

Hanya, kondisi tak berbeda akan dialaminya di Persib. Tim rival Persija ini juga sudah memiliki pemain seperti Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, serta Dedi Kusnandar di pos gelandang bertahan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X