Kalahkan 10 Pemain Man United, Chelsea Ditantang Tottenham di Semifinal

By Verdi Hendrawan - Selasa, 14 Maret 2017 | 05:09 WIB
Striker Chelsea, Diego Costa, bersama rekan-rekanya merayakan gol yang berhasil dicetak N'Golo Kante ke gawang Manchester United dalam pertandingan perempat final Piala FA 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Senin (13/3/2017).
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Striker Chelsea, Diego Costa, bersama rekan-rekanya merayakan gol yang berhasil dicetak N'Golo Kante ke gawang Manchester United dalam pertandingan perempat final Piala FA 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Senin (13/3/2017).

Chelsea memastikan diri menjadi kontestan semifinal Piala FA 2016-2017 setelah mengempaskan 10 pemain Manchester United dengan skor 1-0 di Stadion Stamford Bridge, Senin (13/3/2017). Gol Chelsea dicetak oleh N'Golo Kante. 

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Chelsea tampil sangat mendominasi pertandingan. Apalagi Man United harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-35 setelah gelandang Ander Herrera mendapat kartu kuning kedua.

Pada sepanjang pertandingan, Chelsea memiliki penguasaan bola sebesar 73 persen. Jumlah tersebut pun berhasil mereka konversi menjadi banyak peluang.

Total, Chelsea melepaskan 20 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Man United yang sesekali melakukan serangan hanya memiliki empat percobaan dengan satu on target.

Meski tampil jauh lebih dominan, Chelsea kesulitan membongkat pertahanan Man United. Pergerakan dan kerja sama Eden Hazard-Willian Borges-Diego Costa selalu mampu diantisipasi Chris Smalling cs atau digagalkan kiper David De Gea.

Baca Juga:

Setelah terus menekan pertahanan Man United, Chelsea baru berhasil mencetak gol pada menit ke-51. The Blues akhirnya bisa unggul melalui sepakan dari luar kotak penalti N'Golo Kante.

Gol tersebut menjadi persembahan kedua dari Kante selama membela Chelsea. Uniknya, gol pertama yang dicetak pemain Prancis berusia 25 tahun itu juga bersarang di gawang Man United pada ajang Premier League (23/10/2017).

Unggul 1-0 tidak membuat Chelsea mengendurkan serangan. Namun, Man United juga bukan tampil tanpa peluang emas mencetak gol.

Akselerasi Marcus Rashford pada menit ke-59 berhasil melewati David Luiz dan Gary Cahill untuk berhadapan langsung dengan kiper Thibaut Courtois. Namun, sepakan pemain berusia 19 tahun itu berhasil digagalkan kiper tuan rumah.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X