Conte Senang Jaga Rekor Positif Lawan Man United

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 14 Maret 2017 | 10:19 WIB
Ekspresi manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga kontra Arsenal di Stamford Bridge pada Sabtu (4/2/2017)
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga kontra Arsenal di Stamford Bridge pada Sabtu (4/2/2017)

Seusai melangkah ke semifinal Piala FA dengan mengalahkan Manchester United di Stadion Stamford Bridge, Senin (13/3/2017) atau Selasa dini hari WIB, manajer Chelsea, Antonio Conte, berbicara kepuasannya. Dia pun menilai Ander Herrera, gelandang Man United, pantas dikartu merah. 

Manchester United harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-35 setelah Herrera menerima kartu kuning kedua. Dua kartu peringatan itu diberikan wasit Michael Oliver lantaran Herrera dua kali mengganjal pemain andalan Chelsea, Eden Hazard.

Lantaran kartu merah itu, Chelsea tampil mendominasi. The Blues - julukan Chelsea - menang berkat gol tunggal gelandang N'Golo Kante pada menit ke-51.

"Menurut saya, Hazard bermain baik dan semua orang melihat kejadian itu, lalu bisa memberi penilaian," tutur Antonio Conte seusai pertandingan seperti dilansir dari BBC.

Pendapat senada juga diucapkan bek Chelsea, Gary Cahill, yang sempat berduel dengan Herrera dalam perebutan bola.  

"Saya memang tak melihat kejadian (yang mengakibatkan kartu merah) itu. Namun, sebelum itu, ada sejumlah pelanggaran dan kami komplain atas tindakan mereka kepada Hazard," ucap Cahill.

Kemenangan atas Manchester United itu membuat Conte puas. Apalagi, inilah kali kedua Chelsea menang atas pasukan Jose Mourinho itu setelah pada Oktober lalu melakukannya pada ajang Premier League di tempat yang sama.

"Kami menunjukkan performa apik melawan tim kuat yang diperkuat sejumlah pemain bagus. Manchester United punya skuad terbaik di liga," kata pelatih asal Italia itu.

"Bagi kami, adalah hal menyenangkan melangkah ke babak selanjutnya," ucap Conte.

Di semifinal, Chelsea akan menantang Tottenham Hotspur, sedangkan satu laga lain mempertamukan Arsenal dan Manchester City. Semifinal Piala FA akan dimainkan di Stadion Wembley pada 22-23 April 2017.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X