Puja-puji untuk N'Golo Kante

By Anju Christian Silaban - Selasa, 14 Maret 2017 | 10:54 WIB
N'Golo Kante melepaskan umpan lambung saat Chelsea melawan Everton pada partai lanjutan Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, 5 November 2016.
BEN STANSALL/AFP
N'Golo Kante melepaskan umpan lambung saat Chelsea melawan Everton pada partai lanjutan Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, 5 November 2016.

 Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, menuai pujian dari beberapa tokoh sepak bola Inggris, mulai dari Frank Lampard, Phil Neville, hingga Alan Shearer.

Ketiganya sepakat mengapresiasi performa Kante saat Chelsea menang 1-0 atas Man United pada partai perempat final Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Senin (13/3/2017).

Kemenangan tersebut diraih tim berjulukan The Blues berkat tembakan jarak jauh Kante pada menit ke-51.

Itulah gol kedua Kante dengan balutan seragam Chelsea. Menariknya, gol pertama Kante juga melesat ke gawang Man United pada partai liga di tempat yang sama, 23 Oktober 2016.

Berangkat dari ketajaman, Kante pun dianggap memiliki nilai plus dibandingkan pendahulunya di Chelsea, Claude Makelele.

"Saya membandingkan dia dengan Makelele musim lalu. Namun, "Kante ternyata memiliki kelebihan dalam permainan," tutur Kante.

Kontribusi Kante memang tidak sekadar bertahan seperti halnya Makalele pada masa lalu. Tengok saja aspek lain dari Kante ketika melawan Man United.

Dicatat Whoscored, eks gelandang Leicester itu melakukan masing-masing empat kali key pass dan drbble.

"Kante bisa memutus permainan lawan dan kadang menuntaskan serangan tim. Dia adalah gelandang paling efektif di Eropa. Kante merupakan sosok nomor 6, 8, dan 10," ucap Neville.

Selain itu, Kante juga terlihat tidak kenal lelah sepanjang 90 menit. Tengok saja area yang dijelajah pemain berusia 25 tahun itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, BBC, Whoscored


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X