300 Partai Diego Godin, 297 Laga sebagai Starter!

By Kamis, 16 Maret 2017 | 09:57 WIB
Diego Godin (kanan) tengah berebut bola dengan Lionel Messi dalam laga semifinal Copa del Rey antara Atletico Madrid dan Barcelona di Estadio Vicente Calderon, Madrid, 1 Februari 2017.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Diego Godin (kanan) tengah berebut bola dengan Lionel Messi dalam laga semifinal Copa del Rey antara Atletico Madrid dan Barcelona di Estadio Vicente Calderon, Madrid, 1 Februari 2017.

Sudah satu dekade Diego Godin berkiprah di pentas La Liga. Bek asal Uruguay itu merapat ke Villarreal pada awal musim 2007-2008.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Ia tiga musim berseragam Tim Kapal Selam Kuning, tapi meroket namanya ketika bergabung bareng Atletico Madrid.

Akhir pekan lalu, tepatnya Sabtu (11/3/2017), di partai melawan Granada, Godin meraih milestone istimewa.

Laga tersebut menjadi partai ke-300 Godin di La Liga. Ia mengemas 91 duel liga domestik di Villarreal dan 209 partai bareng Atletico.

"Selamat, Godin, bisa mencapai milestone tersebut di kompetisi yang sangat ketat. Kita sama-sama melihat bagaimana ia berkembang. Saya cukup beruntung kami bisa bersinggungan takdir dan menjadi saksi kesuksesannya," tutur pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez, di As.

Tidak ada pemain lain Uruguay sepanjang sejarah yang menyamai torehan itu. Diego Forlan, Walter Pandiani, atau Jose Luis Salazar berada di angka 200-an duel liga.

Baca Juga:

Torehan 300 pertandingan liga Godin tadi juga tidak main-main. Peran vitalnya baik buat Atletico maupun Villarreal tertandai dengan capaian luar biasa: 297 menjadi starter, 285 kali tampil penuh selama 90 menit!

Target Godin belum usai. Ia baru berusia 31 tahun dengan durasi kontrak sampai Juni 2019. Masih ada dua tahun plus barangkali perpanjangan kontrak selama dua tahun lagi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.750


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X