Vinales Bisa Lebih Cepat pada Persaingan 2017

By Kamis, 16 Maret 2017 | 06:00 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, melibas sebuah tikungan saat melakoni tes pra-musim di Sirkuit Losail, Doha, pada 12 Maret 2017.
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Pebalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, melibas sebuah tikungan saat melakoni tes pra-musim di Sirkuit Losail, Doha, pada 12 Maret 2017.

Menjelang seri pertama MotoGP 2017, pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, masuk dalam daftar rider tercepat. Dia telah menjalani tes pasca musim di Sirkuit Valencia (2016) dan tes pramusim di Sirkuit Sepang, Phillip Island, serta Losail

Penulis: Arief Kurniawan

Apa yang sudah diraih Vinales selama tes pramusim memang fantastis. Apalagi, dia adalah pendatang baru di kubu Yamaha yang sudah diperkuat oleh Valentino Rossi.

Adaptasi Vinales dengan Yamaha sangat mulus. Keempat sirkuit yang dijadikan tempat tes semua memiliki karakter berbeda.

"Saya bisa cepat, tapi juga konsisten. Itu yang membuat saya sangat senang. Motor saya kelihatannya masih menyimpan potensi untuk lebih cepat," kata Vinales dalam rilis Yamaha.

Baca Juga:

Dalam tes pramusim terakhir di Losail, Qatar (10- 12 Maret), performa gemilang Vinales terlihat pada hari terakhir. Dia bukan hanya tidak terlampaui oleh para pebalap lain dalam hal single lap (simulasi kualifikasi), tetapi juga long run (simulasi lomba).

Rossi hanya mampu menyaingi Vinales pada hari kedua. Tapi, pada dua hari terakhir dia benar-benar kewalahan.

"Saya tidak merasakan hal yang sama pada hari pertama dan ketiga. Sepertinya saya belum seratus persen siap dengan motor ini," ujar The Doctor.

Disaingi Ducati

Pesaing terdekat Vinales di Losail bukan lagi Marc Marquez. Sang juara dunia ini kerap terjatuh dan tidak kompetitif di sana. Justru Ducati yang mampu mendekati performa Vinales.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.750


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X