Lima Pemain Alumnus Premier League yang Pernah Berkarier di Kompetisi Indonesia

By Rabu, 15 Maret 2017 | 02:20 WIB
Gelandang Lee Hendrie saat membela Aston Villa di antara duo Southampton, Patrick Colleter dan David Hughes pada laga Premier League 1998-1999 di Villa Park, 19 April 1999.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Gelandang Lee Hendrie saat membela Aston Villa di antara duo Southampton, Patrick Colleter dan David Hughes pada laga Premier League 1998-1999 di Villa Park, 19 April 1999.

JUARA.net – Gelandang asal Ghana, Michael Essien menjadi pemain baru Persib di Liga 1 musim 2017. Eks pemain Chelsea ini bukan pesepak bola pertama yang pernah bermain di Premier League lalu main di Liga Indonesia.

Sebelumnya, ada empat pemain alumnus Premier League yang lebih dulu mencicipi Liga Indonesia maupun kompetisi di Tanah Air. Berikut lima pemain itu termasuk, Michael Essien:

LEE HENDRIE

Pada 2011, sepak bola Indonesia mengalami sedikit guncangan dengan lahirnya kompetisi independen Liga Primer Indonesia (LPI). Kompetisi ini atas inisiatif pengusaha Arifin Panigoro.

LPI 2011 dibuat sangat ’megah’ dengan konsep awal sebagai kompetisi masa depan negeri ini.

Namun, klub-klub Indonesia enggan gabung karena rata-rata berkompetisi di Liga Indonesia, level Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama.

Baca juga:

Peserta LPI pun jalan dengan 19 klub yang 17 di antaranya tim bentukan anyar dan salah satunya Bandung FC. Dengan konsep ada marquee player, Bandung FC mendapatkan suntikan pemain ’mahal.’

Pemain itu adalah Lee Hendrie. Pemilik nama lengkap Lee Andrew Hendrie itu datang dengan status eks pemain klub Premier League, Aston Villa, musim 1994-2007.

Datang pada usia 34 tahun dan sebelumnya sering pindah klub, Lee Hendrie penampilannya biasa saja. Gelandang kelahiran Birmingham, Inggris ini mencetak tiga gol dari 16 penampilan.

Lee Hendrie adalah eks pemain Inggris U-21 pada 1994-1999, lalu punya satu caps untuk skuat senior negerinya pada 1998.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X