Persebaya Akhirnya Bermain di Kandang Setelah 1275 Hari

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 15 Maret 2017 | 07:45 WIB
Sukacita pemain, pelatih, ofisial, dan jajaran manajemen Persebaya Surabaya seusai mengalahkan Cilegon United untuk menjuarai Piala Dirgantara 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/3/2017) malam.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Sukacita pemain, pelatih, ofisial, dan jajaran manajemen Persebaya Surabaya seusai mengalahkan Cilegon United untuk menjuarai Piala Dirgantara 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/3/2017) malam.

SURABAYA, JUARA.net – Persebaya Surabaya akan melakoni laga persahabatan melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (19/3/2017). Laga persahabatan antara kedua tim ini bertajuk “Homecoming Game” dan merupakan penantian 1275 hari.

Pendukung Persebaya yang akrab disapa bonek memang memendam rindu untuk menyaksikan dan mendukung perjuangan Mat Halil dan kawan-kawan di markas mereka, Stadion Gelora Bung Tomo.

Kali terakhir Persebaya tampil di kandang saat menjamu Produta Medan dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) pada 21 September 2013. Artinya, laga nanti berjarak 1275 hari dari partai terakhir di Stadion Gelora Bung Tomo. 

Penantian panjang itu akan terobati pada "Homecoming Game" menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu (19/3/2017).

Istilah Homecoming Game cukup populer di Amerika Serikat. Bahkan, telah menjadi tradisi yang lazim dilakukan oleh tim-tim American Football di Amerika Serikat.

Tradisi ini dilakukan untuk menyambut sekaligus sebagai ungkapan rasa rindu terhadap tim kebanggaan setelah melakoni serangkaian tur tandang yang panjang.

Baca Juga: 

Tim berjulukan Bajul Ijo tersebut baru saja menjalani tur-pramusim tandang yang cukup panjang. Diawali dengan berpartisipasi, di Dirgantara Cup yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 27 Februari hingga 6 Maret 2017.

Pada ajang tersebut, Persebaya menjadi juara. Kemudian, mereka melakoni friendly match melawan tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Minggu (12/3/2017).

Dalam laga bertajuk "Homecoming Game", manajemen Persebaya ingin mengajak seluruh elemen untuk menyambut laga ini. Laga ini sekaligus memperkenalkan secara resmi para pemain dan tim pelatih yang akan berjuang di Liga 2 musim 2017.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Persebaya Surabaya


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X