Stefano Pioli Digosipkan Bakal Lengser

By Kamis, 16 Maret 2017 | 11:16 WIB
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Juventus di Juventus Stadium, Turin, Italia, 5 Februari 2017.
MARCO BERTORELLO/AFP
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Juventus di Juventus Stadium, Turin, Italia, 5 Februari 2017.

Stefano Pioli sedang didera gosip. Dia diisukan akan meninggalkan Internazionale pada akhir musim ini.

Penulis: Dian Savitri

Kontrak awal menyebutkan pelatih berusia 51 tahun itu akan berada di Giuseppe Meazza hingga akhir 2018. Bahkan disebut juga bahwa penggantinya adalah antara Diego Simeone atau Antonio Conte.

Sepertinya gosip itu muncul setelah Inter kalah 1-3 dari AS Roma pada 26 Februari. Gosip itu semakin gencar hingga menjelang akhir pekan kedua Maret. Agen Pioli, Bruno Satin, sampai angkat bicara.

Ia menyatakan kliennya itu kuat menghadapi gosip yang bertebaran di sekelilingnya dan tetap berkonsentrasi pada saat ini. Musim depan belum masuk ke dalam pikiran Pioli.

“Stefano tidak memikirkan musim depan. Selain itu, ia juga sama sekali tidak khawatir akan nasibnya. Saat ini dia berkonsentrasi pada musim ini. Gosip memang terus berdatangan, tapi Stefano sudah biasa menghadapinya,” kata Satin kepada FCInterNews.

Ia menambahkan bahwa rumor merupakan bagian dari sepak bola dan Pioli sadar risiko melatih klub sebeken Inter.

“Hal itu sangat normal. Lihat saja Juventus. Klub itu menjadi juara dan mendominasi Italia selama beberapa tahun. Tapi, tetap saja pelatihnya digosipkan akan diganti pada akhir musim. Saya dan Pioli berbicara lumayan sering dan saya melihatnya sangat bersemangat hingga akhir musim ini,” tutur Satin.

Meski demikian, gosip tetap saja berseliweran. Apalagi, sosok yang disebut sebagai calon pengganti melakukan sesuatu yang menambah bumbu.

 

Baca Juga: Ini Durasi Kontrak Michael Essien di Persib

Simeone muncul di kota Milano, 7 Maret lalu. Tidak, pelatih Atletico Madrid itu tidak menyambangi markas Inter atau pergi ke Stadion Giuseppe Meazza.

Ia berjalan-jalan di sekitaran Piazza Duomo, berpose di depan Katedral Il Duomo di Milano yang beken itu.

Simeone tidak sendirian. Pelatih berusia 46 tahun itu ditemani oleh kekasihnya, Carla Pereyra; kakak perempuan merangkap agen Simeone, Natalia; serta putranya yang bermain di Genoa, Giovanni.

Juga ada beberapa anggota keluarga lainnya. Karena Simeone membawa-bawa agennya, maka berita seputar dirinya akan berlabuh di Inter pun makin santer. Kontrak Simeone di Atletico akan habis pada akhir musim 2017/18.

Selain itu, Simeone juga berteman baik dengan sosok sesama Argentina yang menjadi legenda Inter, Javier Zanetti. Zanetti, yang kini menjadi wakil presiden Inter, memberikan sedikit petunjuk bahwa Simeone akan kembali ke Serie A, terutama ke klub yang pernah dibelanya pada Juli 1996 hingga Juli 1999 itu.

“Kita akan sama-sama lihat apa yang akan terjadi di masa mendatang,” ujar Zanetti.

Corriere dello Sport malah menyebut bahwa Zanetti telah menelepon Simeone.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X