Sensasi Monaco, Masa Depan Les Bleus

By Rabu, 15 Maret 2017 | 13:32 WIB
Pemain AS Monaco, Kylian Mbappe Lottin, dalam laga kontra Nantes di Stade Louis II, Minggu (5/3/2017)
VALERY HACHE / AFP
Pemain AS Monaco, Kylian Mbappe Lottin, dalam laga kontra Nantes di Stade Louis II, Minggu (5/3/2017)

Hanya ada dua pemain Monaco yang masuk skuat terakhir timnas Prancis pada November tahun lalu. Jangan heran jika dalam tim terbaru yang akan dirilis 16 Maret nanti Les Monegasques diwakili lebih banyak pemain.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Pada November lalu, Monaco cuma mengirim Djibril Sidibe dan Thomas Lemar ke dalam skuat Prancis yang menghadapi Swedia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 (11/11) dan Pantai Gading di laga uji coba (15/11).

Kontribusi mereka juga tidak terlalu besar. Sidibe hanya menjadi starter dan bermain penuh saat melawan Swedia. Lemar? Dia cuma merasakan 12 menit terakhir duel kontra Pantai Gading.

Saat itu Monaco masih berada di peringkat dua Ligue 1. Empat bulan berselang, Tim Merah-Putih kini memuncaki klasemen dan mereka melakukannya dengan mengorbitkan lebih banyak lagi pemain lokal yang hebatnya juga masih berusia muda.

Sidibe (24 tahun) dan Lemar (21) masih termasuk di antaranya. Mereka ditambah Tiemoue Bakayoko (22), Benjamin Mendy (22), dan Kylian Mbappe (18). Fakta bahwa Monaco masih mantap berada di puncak klasemen Ligue 1 sejak pergantian tahun dan para pemain lokal mudanya memegang peranan penting di dalam tim seharusnya tidak luput dari pengawasan pelatih Prancis, Didier Deschamps.

Boleh jadi dia akan memanggil lebih banyak lagi pemain Monaco ke dalam skuat terbarunya. Bukan cuma jumlah personelnya diperbanyak, kesempatan bermain para penggawa Les Rouges et Blancs juga sangat sahih untuk ditingkatkan Deschamps.

Baca Juga:

Memeriahkan Persaingan

Dilihat dari usianya, Lemar dkk. pantas diharapkan menjadi wajah masa depan Les Bleus. Para pemain ini perlu memulai proses pematangan dengan lebih sering tampil di timnas, seperti halnya yang mereka lakukan di Monaco.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X