Singkirkan Tim Kasta Ketiga, Dortmund Tantang Bayern di Semifinal

By Verdi Hendrawan - Rabu, 15 Maret 2017 | 02:55 WIB
Selebrasi para pemain Borussia Dortmund merayakan gol pertama timnya yang dicetak Christian Pulisic (tengah, 22) ke gawang Sportfreunde Lotte dalam pertandingan perempat final DFB Pokal di Stadion Osnatel Arena, Osnabrueck, Jerman, Selasa (14/3/2017).
PATRIK STOLLARZ/AFP
Selebrasi para pemain Borussia Dortmund merayakan gol pertama timnya yang dicetak Christian Pulisic (tengah, 22) ke gawang Sportfreunde Lotte dalam pertandingan perempat final DFB Pokal di Stadion Osnatel Arena, Osnabrueck, Jerman, Selasa (14/3/2017).

Borussia Dortmund berhasil memastikan langkah mereka ke babak semifinal DFB Pokal setelah menang 3-0 atas tim dari kasta ketiga Jerman, Sportfreunde Lotte, di Stadion Osnatel Arena, Selasa (14/3/2017).

Meski tidak memainkan beberapa pemain andalan, pada sepanjang pertandingan Dortmund tampil lebih dominan. Die Borussen mampu menguasai 62 persen penguasaan bola.

Meski tampil mendominasi, Dortmund kesulitan meladeni penampilan Lotte. Bahkan, dengan penguasaan bola sebanyak itu, dalam 45 menit pertama tim arahan Thomas Tuchel tersebut hanya unggul satu tembakan dari tim tuam rumah, yaitu delapan berbanding tujuh.

Baru pada babak kedua, Dortmund mampu benar-benar meredam permainan Lotte dan menguasai pertandingan. Shinji Kagawa dkk memiliki total 22 tembakan berbanding 10 yang dimiliki Lotte.

Kondisi tersebut membuat gol yang ditunggu Dortmund bisa lahir pada menit ke-57 melalui Christian Pulisic. Gelandang asal Amerika Serikat itu membobol gawang Lotte dengan memanfaatkan celah di antara kedua kaki kiper Lotte, Benedikt Fernandez, setelah menerima umpan Ousmane Dembele.

Baca Juga:

Pada menit ke-66, giliran Andre Schuerrle yang mencatatkan namanya di papan skor berkat sebuah sepakan voli setelah menerima umpan sundulan Raphael Guerreiro. Kemenangan Die Borussen pun ditutup pada menit ke-83 melalui tendangan bebas Marcel Schmelzer.

Kemenangan 3-0 ini membuat Dortmund berhak melangkah ke babak semifinal DFB Pokal untuk kali keempat secara berturut-turut.

Pada babak empat besar, Die Borrusen sudah ditunggu oleh seteru abadinya di Bundesliga, Bayern Muenchen, yang sudah terlebih dahulu memastikan diri lolos setelah mengalahkan Schalke dengan skor 3-0 pada Rabu (2/3/2017).

Sportfreunde Lotte 0-3 Borussia Dortmund (Christian Pulisic 57', Andre Schuerrle 66', Marcel Schmelzer 83')


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X