Meski Imbang 0-0 di Calderon, Atletico Tetap Lolos

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 16 Maret 2017 | 04:53 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann berusaha melewati hadangan pemain Bayer Leverkusen, Roberto Hilbert di laga penentuan babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/3/2016) waktu setempat.
GERARD JULIEN/AFP
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann berusaha melewati hadangan pemain Bayer Leverkusen, Roberto Hilbert di laga penentuan babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/3/2016) waktu setempat.

Atletico Madrid memastikan langkah ke perempat final Liga Champions setelah bermain imbang 0-0 melawan Bayer Leverkusen di Stadion Vicente Calderon, Rabu (15/3/2017) waktu setempat.

Dalam pertandingan ini Atletico memang hanya butuh hasil imbang guna bisa memastikan lolos ke perempat final Liga Champions. Bahkan, Atletico masih punya toleransi kalah asal selisihnya tidak lebih dari dua gol.

Skenario tersebut dibutuhkan setelah pada pertemuan pertama skuat asuhan Diego Simeone mampu memetik kemenangan 4-2 di markas Leverkusen.

Meski lebih berpeluang lolos, Antoine Griezmann dkk tetap bermain dengan skuat terbaik pada partai ini. Begitu juga dengan Leverkusen.

Baca Juga:

Pada babak pertama kedua tim sama-sama memperlihatkan permainan menyerang sejak menit awal. Salah satu peluang bagus yang didapatkan Atletico tercipta pada menit ke-27, namun bola sepakan Julian Baumgartlinger masih masih melayang di atas mistar gawang Jan Oblak.

Sementara itu, peluang terbaik Atletico lahir pada menit ke-38 dan ke-40. Namun, dua peluang dari Angel Correa dan Koke sanggup diredam kiper Leverkusen, Bernd Leno.

Tidak banyak perubahan yang terjadi pada babak kedua. Atletico dan Leverkusen sama-sama menunjukkan upaya keras untuk bisa memecahkan kebuntuan serangan.

Namun, hingga pertandingan usai tidak sekali pun kedua tim sanggup menyarangkan bola ke dalam gawang. Pertandingan pun berakhir dengan skor kacamata.

Hasil imbang ini membuat Atletico berhak melenggang ke perempat final Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-2.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X