Abdul Rachman Tertantang Bawa PBFC Jadi Juara

By Suci Rahayu - Kamis, 16 Maret 2017 | 22:01 WIB
Bek tim nasional Indonesia dan Persiba Balikpapan, Abdul Rachman, di sela-sela persiapan menghadapi pertandingan uji coba menghadapi Vietnam di Sleman, Sabtu (8/10/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Bek tim nasional Indonesia dan Persiba Balikpapan, Abdul Rachman, di sela-sela persiapan menghadapi pertandingan uji coba menghadapi Vietnam di Sleman, Sabtu (8/10/2016).

Abdul Rachman telah memutuskan untuk meninggalkan Persiba Balikpapan dan bergabung dengan Pusamania Borneo FC (PBFC). Bersama klub barunya ini, Rachman mengaku tertantang untuk menjadi juara di Liga 1.

Abdul Rachman sempat dikabarkan sepakat untuk bergabung dengan Persiba di Liga 1. Bek kiri timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini bahkan tampil bersama Persiba pada Piala Presiden 2017.

Namun, Rachman memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Persiba. Pusamania Borneo FC (PBFC) menjadi pelabuhan karier barunya seusai meninggalkan skuat Beruang Madu, julukan Persib.

"Tantangannya, saya bisa bawa PBFC selalau berada di papan atas bahkan juara. Kontrak saya dengan PBFC durasinya satu musim saja," kata Rachman kepada JUARA

 

DEAL! Abdul Rachman resmi menjadi bagian dari keluarga besar Pusamania Borneo #JayalahPesutEtam

A post shared by Pusamania Borneo F.C. (@pusamaniaborneo) on

Rachman yakin karirnya bersama PBFC tidak akan mengalami banyak masalah. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun ini memiliki banyak teman yang saat ini membela Pesut Etam. Ini jadi modal baginya untuk cepat beradaptasi.

"Insya Allah penyesuaian di tim baru berjalan lancar. Karena di sana, saya sudah punya banyak teman-teman juga seperti Sultan Samma, Abdul Aziz, Lerby Eliyandri, dan ada bang Ponaryo Astaman," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:

Sementara itu, terkait pro dan kontra atas pilihannya meninggalkan Persiba, Rachman mengaku tidak menutup mata jika itu terjadi. Namun, ia menegaskan bahwa keputusan yang telah diambil adalah yang terbaik untuk kariernya.

"Ini keputusan terbaik saat ini buat saya. Masalah pro-kontra, itu tergantung masing-masing yang menilai. Yang jelas, saya cuma niat bekerja di sini (PBFC)," ucap Rachman.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X