Tim Krul Yakin Kembali ke Newcastle United

By Dian Savitri - Kamis, 16 Maret 2017 | 17:32 WIB
Tim Krul menyaksikan adu penalti pada semifinal Piala Belanda melawan Cambuur Leeuwarden, di Alkmaar, Belanda, 2 Maret 2017.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Tim Krul menyaksikan adu penalti pada semifinal Piala Belanda melawan Cambuur Leeuwarden, di Alkmaar, Belanda, 2 Maret 2017.

Kiper Newcastle United yang sedang dipinjamkan ke AZ Alkmaar, Timothy Michael Krul alias Tim Krul, tidak akan menetap di Belanda setelah masa pinjamnya kelar. Krul mengonfirmasi ia akan kembali ke Newcastle.

Tim Krul bergabung dengan Ajax Amsterdam pada musim panas tahun lalu untuk masa pinjam satu musim penuh.

Namun, setelah gagal menembus tim inti dan hanya tampil bersama tim junior, Krul pun dikembalikan ke St James’ Park pada Januari lalu.

Pemain kelahiran Den Haag itu lantas dipinjam oleh klub lain Eredivisie, AZ Alkmaar, hingga akhir musim ini.

Krul tampil dalam enam laga Eredivisie hingga 12 Maret lalu, dengan hasil satu kali menang, tiga seri, dan dua kalah.

Selain itu, ia juga membawa AZ ke final Piala Belanda, setelah mengalahkan Cambuur Leeuwarden, 2 Maret lalu.

Pertandingan harus dilalui dengan adu penalti, setelah hasil 0-0 hingga perpanjangan waktu. Krul sukses menjaga gawangnya dan AZ menang 3-2.

Baca juga:

Semula ada indikasi bahwa AZ akan merekrut kiper berusia 28 tahun itu secara permanen, namun Krul menyatakan ia akan kembali ke klub asal.

“Saya telah bicara dengan Manajer Rafael Benitez. Saya dipinjamkan ke AZ dengan tujuan untuk mendapatkan menit bermain dan kembali ke level sebelum saya mengalami cedera lama. Saya masih memiliki kontrak dengan Newcastle dan ke sanalah saya akan kembali pada musim panas mendatang,” kata Krul kepada Omroepwest.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Omroepwest, Club Call


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X