Mario Balotelli: Sekarang, Saya Memiliki Sangat Sedikit Teman

By Septian Tambunan - Kamis, 16 Maret 2017 | 20:31 WIB
Penyerang Nice, Mario Balotelli, bereaksi dalam pertandingan Ligue 1 kontra Caen di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, pada 10 Maret 2017.
VALERY HACHE/AFP
Penyerang Nice, Mario Balotelli, bereaksi dalam pertandingan Ligue 1 kontra Caen di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, pada 10 Maret 2017.

Penyerang Nice, Mario Balotelli (26), berkomentar soal tindakan rasialis suporter SC Bastia kepada dirinya dalam pertandingan Ligue 1 di Stadion Armand Cesari, Jumat (20/1/2017), yang berakhir imbang dengan skor 1-1.

Seusai laga, Mario Balotelli langsung melayangkan protes resmi terkait sikap suporter Bastia yang melayangkan teriakan bernada rasialis dan menggunakan alat peraga untuk melecehkan dia.

"Apakah normal suporter Bastia mengeluarkan suara monyet sepanjang pertandingan dan tak ada seorang pun dari komisi disiplin bereaksi?" tulis Balotelli di media sosial pribadinya.

"Jadi, apakah rasialisme legal di Prancis? Atau hanya di Bastia? Sepak bola adalah olahraga luar biasa, tetapi suporter Bastia membuatnya menjadi mengerikan. Ini benar-benar memalukan," tulis mantan pemain Liverpool itu.

Dalam wawancara terbaru dengan RMC Sport, Rabu (15/3/2017), Balotelli mengutarakan bahwa pernyataan dia untuk mewakili orang-orang yang mengalami hal serupa dengan dirinya.

"Saya tidak dapat mengatakan apa-apa di sepanjang pertandingan. Akan tetapi, setelah itu saya ingin menggunakan suara saya dan mengatakan sesuatu yang tidak bisa diungkapkan oleh mereka yang berada dalam situasi ini," kata Balotelli.

"Saya melakukannya untuk mereka," ucap dia lagi.

Baca Juga:

Pesepak bola kelahiran Palermo, Italia, ini juga mengaku dirinya telah membatasi hubungan pertemanan.

"Saya tidak peduli apa yang orang pikirkan. Mereka hanya melihat saya di lapangan dalam 90 menit per minggu," ujar Balotelli.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC, RMC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X