Derby Penentuan Tim Bandung

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 16 Maret 2017 | 20:15 WIB
Shooting guard Bank BJB Garuda Bandung, Diftha Pratama, mendribel bola saat menjalani pertandingan melawan Bima Perkasa Jogja pada Seri I Surabaya di GOR Kertajaya, Jumat (20/1/2017).
IBL INDONESIA
Shooting guard Bank BJB Garuda Bandung, Diftha Pratama, mendribel bola saat menjalani pertandingan melawan Bima Perkasa Jogja pada Seri I Surabaya di GOR Kertajaya, Jumat (20/1/2017).

Derby antara JNE Siliwangi dan Bank BJB Garuda Bandung pada hari pertama seri terakhir Indonesian Basketball League (IBL) di C-Tra Arena, Bandung, Jumat (17/3/2017), akan menentukan pemilik tiket terakhir playoff.

Garuda akan lolos ke playoff, apabila mampu memenangi pertandingan atau kalah dengan selisih maksimal 20 poin. Sebaliknya, Siliwangi harus menang dengan marjin besar untuk menjaga peluang.

Jika mampu melakukan hal itu, Siliwangi "hanya" perlu mengalahkan Satria Muda Pertamina dan Satria Muda menang atas Garuda.

"Peluang kami memang lebih besar, tetapi tetap harus waspada," kata asisten pelatih Garuda, Ricky Dwi Tauri, dilansir dari siaran pers yang diterima JUARA, Kamis (16/3/2017).

Hingga Seri VII Yogyakarta, 10-12 Maret lalu, Garuda dan Siliwangi sama-sama sudah bermain 12 pertandingan. Dari ke-12 laga tersebut, Garuda mengantongi 18 poin, sedangkan Siliwangi meraup 16 poin.

"Kami tak mau memikirkan playoff dulu. Anak-anak harus fokus gim demi gim. Saya ingin anak-anak menikmati permainan dan menjalankan game plan sesuai instruksi," kata pelatih kepala Siliwangi, Raoul Miguel Hadinoto.

Pada derby pertama yang terjadi di GOR Sahabat, Semarang, 11 Februari lalu, Garuda menang telak dengan skor 76-56.

Berikut jadwal pertandingan Garuda dan Siliwangi pada Seri VIII Bandung.

Jumat (17/3/2017), 20.00 WIB: Siliwangi vs Garuda

Sabtu (18/3/2018), 20.00 WIB: Siliwangi vs Satria Muda


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : IBL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X