Tottenham Vs Southampton, Periode Berat tapi Ada Son dan Alli

By Minggu, 19 Maret 2017 | 16:04 WIB
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, merayakan golnya ke gawang Millwall FC pada laga Piala FA di White Hart lane, Minggu (12/3/2017)
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, merayakan golnya ke gawang Millwall FC pada laga Piala FA di White Hart lane, Minggu (12/3/2017)

Tottenham Hotspur kembali mesti menjalani periode berat karena bermain tanpa Harry Kane. Spurs pernah mengalami situasi itu. 

Penulis: Riemantono harsojo

Pada 18 September 2016, Kane mengalami cedera engkel. Raja gol Premier League 2015/16 itu mesti absen sekitar dua bulan atau dalam 10 pertandingan Spurs.

Tanpa Kane, Tottenham tidak mudah mendapatkan gol dalam partai-partai di Premier League.

Dalam lima pertandingan, tim asuhan Mauricio Pochettino mencetak enam gol. Rataannya, Spurs mengemas 1,2 gol per partai pada periode tanpa Kane tersebut.

Jumlah tersebut menurun jika dibandingkan dengan periode lima pertandingan Premier League sebelumnya saat ada Kane.

Tottenham mampu mencetak delapan gol (1,6 gol per laga). Pada 12 Maret 2017, Kane kembali cedera engkel saat pertandingan Piala FA melawan Millwall baru berjalan tujuh menit.

Striker tim nasional Inggris itu mesti absen beberapa pekan lagi. Setelah Kane keluar, Spurs memang mampu berpesta gol. Klub London itu menang dengan skor 6-0.

Sang pengganti Kane, Christian Eriksen, mencetak gol pembuka kemenangan tim, sementara Son Heung-min bikin tiga gol serta Dele Alli dan Vincent Jansen masing-masing satu gol.


Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kanan), memberi selamat kepada Harry Kane atas gol ke gawang Stoke City dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 26 Februari 2017.(MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X