Lucas Ocampos, Hasil Koneksi Terbaru Milan-Genoa

By Sabtu, 18 Maret 2017 | 15:02 WIB
Pemain depan AC Milan, Lucas Ocampos (kiri), berebut bola dengan penyerang Juventus, Paulo Dybala, saat kedua tim bertemu di laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Juventus, Turin, pada 10 Maret 2017.
MARCO BERTORELLO/AFP
Pemain depan AC Milan, Lucas Ocampos (kiri), berebut bola dengan penyerang Juventus, Paulo Dybala, saat kedua tim bertemu di laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Juventus, Turin, pada 10 Maret 2017.

Milan dan Genoa dikenal punya hubungan baik dalam hal transfer pemain. Milan sering melepas pemainnya ke Genoa, baik dengan status permanen maupun peminjaman. Begitu pula Genoa ke Milan.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Koneksi mereka terbilang saling menguntungkan. Dalam dua tahun terakhir saja, Juraj Kucka dan Luca Antonelli adalah eks pemain Genoa yang kemudian menjadi pemain penting di Milan.

Di lain pihak, Genoa juga mendapatkan manfaat dari peminjaman Suso dan M'Baye Niang walaupun mereka akhirnya mengembalikan dua orang tersebut ke Milan sebagai pemain-pemain yang "sudah jadi".

Tren koneksi Milan-Genoa berlanjut pada jendera transfer terakhir, Januari lalu. Lucas Ocampos bergabung ke Milan setelah menghabiskan paruh pertama 2016/17 di Genoa.

Baca Juga:

Status Ocampos sebetulnya bukan pemain asli Genoa. Dia dipinjam dari Marseille. Genoa meminjamkannya lagi ke Milan, tapi I Grifoni tetap memiliki opsi pertama pembelian Ocampos dari Marseille di akhir 2016/17.

Ocampos tampil cukup baik selama memperkuat Genoa. Sempat diganggu cedera ligamen, dia masih bisa mencetak tiga gol dalam 14 penampilan di Serie A.

Di Milan juga lumayan. Ocampos menjadi solusi darurat untuk menempati posisi penyerang sayap dalam formasi 4-3-3 ketika I Rossoneri kehilangan Giacomo Bonaventura dan Suso karena mengalami cedera.

"Ocampos bermain sangat bagus, terutama saat kami sedang bertahan. Dia dapat menjelajah sisi lapangan sejauh 40-50 meter.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.751


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X