Satria Muda Buka Seri VIII Bandung dengan Kemenangan atas NSH

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 17 Maret 2017 | 18:23 WIB
Kapten tim Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu, mencoba melewati penjagaan pemain Bank BJB Garuda Bandung, Luthfianes Gunawan, pada laga Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (19/2/2017).
IBL
Kapten tim Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu, mencoba melewati penjagaan pemain Bank BJB Garuda Bandung, Luthfianes Gunawan, pada laga Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (19/2/2017).

Satria Muda Jakarta sukses meraih kemenangan pada laga hari pertama Seri VIII Indonesian Basketball League (IBL) di C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/3/2017). Tim yang dilatih Youbel Sondakh ini mengalahkan NSH Jakarta, 81-57.

Di atas kertas, Satria Muda merupakan tim yang lebih baik dibandingkan NSH. Satria Muda adalah tim elite yang menempati peringkat kedua klasemen Divisi Merah dengan catatan 10 kemenangan dan satu kekalahan.

Sementara itu, NSH cuma tim semenjana yang menghuni papan bawah Divisi Putih. Sebelum memainkan laga melawan Satria Muda, rekor pertandingan NSH terekam 5-8.

Namun, catatan tersebut sempat tidak berlaku di atas lapangan. Saat dua kuarter awal dimainkan, Satria Muda dan NSH berduel ketat.

Satria Muda membuka kuarter kesatu dengan cukup baik. Dipimpin sang kapten tim, Arki Dikania Wisnu, Satria Muda unggul 16-11.

Memasuki kuarter kedua, performa Satria Muda sedikit mengendur. Mereka bahkan sempat berbalik tertinggal 16-19 sebelum akhirnya menutup paruh pertama pertandingan dalam kedudukan imbang 30-30.

Satria Muda kembali menemukan irama permainan saat kuarter ketiga dimainkan. Kali ini, giliran dua pemain asing mereka yang bermain impresif.

Big man Carlos Smith mencetak enam poin, sedangkan guard peraih Most Valuable Player (MVP) IBL All Star 2017, Tyreek Jewell, mendulang tujuh poin. Pada akhir kuarter ketiga, Satria Muda memimpin 59-47.

Laju Satria Muda makin tak terbendung ketika kuarter keempat bergulir. Satria Muda yang sudah berada di atas angin dan nyaman dengan game plan mereka berhasil mengacak-acak pertahanan NSH.

Sebaliknya, kubu NSH kehabisan akal untuk mematahkan aliran serangan Satria Muda. Gary Jacobs dkk juga kerap membuat kesalahan alias turnover.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X