Michael Essien Gabung Persib, Sergio van Dijk Kaget

By Fifi Nofita - Jumat, 17 Maret 2017 | 22:01 WIB
Pemain baru Persib, Michael Essien, berpose ‎di depan wartawan sebelum perayaan ulang tahun Persib ke-84 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Pemain baru Persib, Michael Essien, berpose ‎di depan wartawan sebelum perayaan ulang tahun Persib ke-84 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017).

Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk mengaku sempat tidak menyangka mantan pemain Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan, Michael Essien bisa bergabung dengan skuat Maung Bandung untuk menghadapi kompetisi Liga 1.

Menurut Sergio van Dijk, bergabungnya pemain yang sempat mempersembahkan dua gelar juara Premier League dan satu trofi Liga Champions bagi Chelsea ini sangat bagus untuk sepak bola Indonesia.

Karena, selain menjadi motivasi bagi pemain Indonesia untuk menunjukkan kualitas mereka, sepak bola nasional bisa menjadi perhatian media asing.

Baca juga:

"Benar, saya kaget. Tetapi, ini bagus untuk nama sepak bola Indonesia. Di seluruh dunia, orang sekarang tahu nama Persib, itu sudah satu hal yang positif," kata Sergio.

Bergabungnya pemain yang sempat berkostum timnas Ghana ini diharapkan bisa menambah kekuatan klub kebanggaan bobotoh. Apalagi, kualitas dan pengalaman Michael Essien dalam bermain sepak bola level atas tidak diragukan lagi.

"Bagus, ada pemain bintang yang mau gabung Persib. Dia punya kualitas luar biasa dan memiliki pengalaman di level dunia. Dia pasti bisa membantu performa Persib," ucap pemain berusia 33 tahun ini.

"Saya berharap Essien bisa bantu dengan pengalaman dia. Semua pemain juga bisa belajar dari pengalaman dia," ujarnya.

Sebelum mendatangkan Essein, Persib sempat melakukan seleksi pemain asing. Bahkan, Erick Weeks Lewis diberi kesempatan untuk tampil di Piala Presiden.

Namun, Erick dan pemain asing yang menjalani seleksi kualitasnya tidak seusai dengan kebutuhan tim.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X