Aspac Siap Jajal Kemampuan Chris Hill di Bandung

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 18 Maret 2017 | 06:00 WIB
Pelatih kepala W88.news Aspac Jakarta, AF Rinaldo, berbicara dengan kapten tim Fandi Andhika Ramadhani di sela konferensi pers yang berlangsung di Kuningan, Jakarta, Senin (16/1/2017).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Pelatih kepala W88.news Aspac Jakarta, AF Rinaldo, berbicara dengan kapten tim Fandi Andhika Ramadhani di sela konferensi pers yang berlangsung di Kuningan, Jakarta, Senin (16/1/2017).

Pelatih kepala W88.News Aspac Jakarta, AF Rinaldo, mengaku siap menjajal kemampuan pemain asing baru, Chris Hill, saat menghadapi Pacific Caesar Surabaya pada Seri VIII Indonesia Basketball League (IBL) di C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/3/2017).

Hill adalah pemain yang didatangkan Aspac untuk menggantikan big man Pierre Henderson.

"Kami butuh pemain yang lebih memiliki mobilitas. Pierre kesulitan saat tim lawan memasang pemain bertipe cepat. Hal itu terjadi saat kami melawan Hangtuah Sumsel pada seri ketujuh lalu," tutur Rinaldo.

"Sebetulnya kami mengincar Duke Crews, tetapi sudah diambil duluan oleh CLS Knights Surabaya. Demikian juga dengan Aston Smith," kata Rinaldo lagi.

Hill sejatinya bukan pemain yang menempati posisi center. Pebasket setinggi 203 centimeter (cm) itu bermain sebagai forward.

Hill direkrut Aspac untuk mengimbangi big man tim-tim calon lawan pada babak playoff mendatang. Selain Kevin Loissele (Pacific Caesar Surabaya), Kore White (Pelita Jaya Jakarta) juga terbilang mempunyai kecepatan dan akurasi menembak yang oke.

"Hill juga bisa menembak tiga angka. Untuk posisi center, kemungkinan akan di-back up oleh Ruslan, Kristian Liem, atau Vincent Kosasih," kata Inal, sapaan karib Rinaldo.

Hill saat ini sudah tiba di Bandung, tetapi dia belum berlatih bersama tim. Inal mengatakan Hill akan mulai menjalani latihan pada Jumat (17/3/2017) malam.

Aspac membuka Seri VIII Bandung dengan baik. Mereka mengalahkan Bima Perkasa Jogja dengan skor 78-60.

Melalui kemenangan ini, Aspac untuk sementara menggeser Pelita Jaya dari puncak klasemen Divisi Putih. Aspac kini mengantongi 24 poin hasil dari 10 kali menang dan empat kali kalah.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X