Corentin Tolisso, Buas Seperti Singa

By Senin, 20 Maret 2017 | 00:20 WIB
Gelandang Olympique Lyonnais, Corentin Tolisso, merayakan golnya kegawang Juventus dalam laga Liga Champions 2016-2017 di Juventus Stadium, 2 November 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Gelandang Olympique Lyonnais, Corentin Tolisso, merayakan golnya kegawang Juventus dalam laga Liga Champions 2016-2017 di Juventus Stadium, 2 November 2016.

Begitu resmi datang ke Olympique Lyonnais sebagai pemain pinjaman dari Manchester United pada Januari 2017, Memphis Depay langsung memamerkan tato singa yang memenuhi punggungnya.

Penulis: Sem Bagaskara

"Kami Olympique Lyonnais," tulis Depay untuk memberikan ilustrasi pada foto yang diunggahnya di Twitter.

Memphis tak sendirian. Gelandang Lyon, Corentin Tolisso juga merajah lengannya dengan gambar kawanan singa.

"Sudah setahun saya memiliki tato singa. Hewan ini melambangkan kota saya," kata Tolisso yang merupakan bocah asli Lyon.

Korelasi Tolisso dengan Memphis bukan cuma soal tato Singa. Kendati beroperasi di lini tengah, Tolisso memiliki naluri mencetak gol tinggi, seperti yang diperlihatkan Memphis bersama Lyon baru-baru ini.

Baca Juga:

Tolisso musim ini sudah mengemas enam gol di Ligue 1, atau 11 gol jika memasukkan statistik di semua ajang. Lyon pun merupakan salah satu tim yang memiliki lini kedua paling menakutkan di Prancis.

Gelandang Lyon secara kolektif telah mendulang 15 gol di Ligue 1. Tolisso dan Mathieu Valbuena (7 gol) menjadi personel lini tengah tertajam Les Gones.

"Saya ingin dan suka mencetak gol, serta berada di zona penyelesaian. Menurut saya, gelandang modern mesti mampu naik-turun dan tampil menentukan di dua wilayah permainan," kata Tolisso di Le Progres.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X