Tumbang di Las Palmas, Villarreal Gagal Pepet Poin Atletico

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 18 Maret 2017 | 05:05 WIB
Penyerang Las Palmas, Kevin-Prince Boateng (kiri), mencoba menghentikan pergerakan pemain Villarreal, Jonathan dos Santos, dalam pertandingan La Liga 2016-2017 di Estadio de Grand Canaria, Las Palmas, Spanyol, pada Jumat (17/3/2017).
DESIREE MARTIN/AFP
Penyerang Las Palmas, Kevin-Prince Boateng (kiri), mencoba menghentikan pergerakan pemain Villarreal, Jonathan dos Santos, dalam pertandingan La Liga 2016-2017 di Estadio de Grand Canaria, Las Palmas, Spanyol, pada Jumat (17/3/2017).

Villarreal yang berambisi mengincar posisi empat besar yang diduduki Atletico Madrid, justru tumbang 0-1 di tangan Las Palmas dalam lanjutan La Liga pekan ke-28 di Estadio de Grand Canaria, Jumat (17/3/2017).

Tampil di hadapan pendukung lawan, Villarreal yang mengincar kemenangan justru lebih banyak berada di bawah tekanan. Las Palmas mampu memiliki 61 persen penguasaan bola.

Las Palmas pun memiliki jumlah peluang jauh lebih banyak dari Villarreal. Total, ada 19 percobaan yang 10 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Villarreal hanya memiliki delapan dengan tiga shots on target.

Las Palmas pun sukses mengejutkan Villarreal dengan gol cepat Kevin-Prince Boateng pada menit ke-10. Eks andalan AC Milan itu sukses menyambut umpan silang Dani Castellano dari sisi kiri serangan tim dengan sebuah tandukkan di mulut gawang lawan.

Usaha Villarreal menyamakan kedudukan pun semakin berat. Pasalnya, tim berjulukan The Yellow Submarine itu harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-19 seusai bek Victor Ruiz diganjar kartu merah.

Baca Juga:

Kekalahan ini membuat Villarreal gagal mendekati perolehan poin Atletico yang berjarak empat poin. Posisi tim arahan pelatih Fran Escriba itu pun terancam digeser Real Sociedad, jika mampu mengalahkan Deportivo Alaves pada Sabtu (18/3/2017).

Sedangkan bagi Las Palmas, kemenangan ini membuat mereka naik satu peringkat ke posisi 11 dengan 35 poin. Raihan tiga poin ini pun bisa menjadi awal kebangkitan mereka setelah pada pekan lalu takluk 3-4 dari Espanyol.

Las Palmas 1-0 Villarreal (Kevin-Prince Boateng 10')

Susunan pemain:


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X