Conte Sebut Fabregas Hadirkan Fantasi Besar

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 18 Maret 2017 | 08:47 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte (kiri), bersalaman dengan Cesc Fabregas seusai melakoni laga Premier League kontra Swansea City di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 25 Februari 2017.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Manajer Chelsea, Antonio Conte (kiri), bersalaman dengan Cesc Fabregas seusai melakoni laga Premier League kontra Swansea City di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 25 Februari 2017.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku senang memiliki Francesc Fabregas di dalam skuatnya. Conte menyebut gelandang berusia 29 tahun itu menghadirkan fantasi besar di dalam permainan The Blues.

Hingga pekan ke-27 Premier League 2016-2017, Fabregas baru tampil tujuh kali sebagai starter. Jumlah tersebut adalah yang paling kecil di sepanjang kariernya. Tak peduli, pemain asal Spanyol itu akan terus menerus dipasang Conte sebagai pemain utama hingga akhir musim.

Fabregas kalah bersaing dengan N'Golo Kante dan Nemanja Matic untuk mendapat satu tempat di tim utama Chelsea. Namun, Conte tetap menyebut Cesc sebagai pemain penting di dalam timnya.

"Cesc memberikan kami kualitas tinggi, fantasi besar, dan assist. Dia selalu memberikan dampak besar, baik ia bermain sebagai starter atau pengganti," kata Conte kepada Sky Sports.

"Dari segi teknis, kemampuannya sangat bagus dan dapat menempatkan bola di mana pun sesuai keinginannya. Sering kali dia menjadi penentu dengan operan, assist, dan juga mencetak gol," ucapnya.

Baca Juga:

Conte mengaku bahwa dirinya hanya perlu menentukan siapa yang akan ia turunkan dalam sebuah pertandingan. Hal ini menjadi salah satu penentu keberhasilan Chelsea memimpin Premier League sejak pekan ke-12 hingga saat ini unggul 10 poin dari posisi kedua, Tottenham Hotspur.

"Sangat penting untuk bisa mengelola situasi seperti ini dan memahami mana yang tepat bagi tim, yaitu bermain bersama Cesc atau Matic," tutur Conte.

"Kita berbicara tentang dua pemain hebat dengan karakteristik yang berbeda. Matic lebih mengandalkan fisik dan teknis, tetapi tidak memiliki fantasi seperti Cesc. Sedangkan Cesc kurang dalam hal fisik ketimbang Matic," ujarnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X