Garuda Bandung Meraba Ulang Kekuatan CLS Knights

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 18 Maret 2017 | 07:58 WIB
Pemain Garuda Bandung berpose seusai menjalani tur nusantara di Samarinda.
GARUDA BANDUNG
Pemain Garuda Bandung berpose seusai menjalani tur nusantara di Samarinda.

Bank BJB Garuda Bandung akan meraba ulang kekuatan CLS Knights Surabaya yang kemungkinan besar akan menjadi lawan pada babak playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2017.

"Kami masih meraba-raba kekuatan CLS Knights karena mereka mengganti dua pemain asing," ujar asisten pelatih Garuda, Ricky Dwi Tauri.

"Saya juga yakin hal yang tengah dilakukan oleh CLS Knights untuk menyesuaikan tim dengan pemain-pemain asing baru ini," kata Ricky menambahkan.

Garuda memastikan lolos ke playoff sebagai peringkat ketiga Divisi Merah setelah memenangi derby melawan JNE Siliwangi Bandung di C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/3/2017) malam WIB.

Pada laga yang berjalan dengan tensi tinggi itu, Garuda menang 75-54. Ricky mengatakan kunci kemenangan timnya berada pada konsistensi performa.

Selain itu, Garuda juga berhasil memangkas jumlah kesalahan alias turnover yang biasanya tercatat di atas 10 kali menjadi cuma 6 kali.

"Ini menjadi pencapaian terbaik kami sepanjang musim reguler 2017, membuat turnover hanya enam kali," tutur Ricky.

"Anak-anak juga bermain agresif. Mereka menyerang terus kubu lawan. Hal ini terlihat pada catatan point in paints kami yang mencapai 48, sementara Siliwangi hanya 26," kata Ricky lagi.

Melalui kemenangan atas Siliwangi, Garuda kini menempati peringkat ketiga klasemen Divisi Merah dengan 20 poin. Hingga derby melawan Siliwangi yang merupakan laga ke-13 sepanjang musim reguler ini, Garuda meraih 7 kemenangan.


Garuda akan menjalani pertandingan musim reguler terakhir dengan menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta pada Minggu (19/3/2017).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X