Tips Fantasy Premier League Pekan Ke-29, Godaan Son Heung-min

By Sabtu, 18 Maret 2017 | 11:58 WIB
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur setelah Son Heung-min (tengah) menjebol gawang Man City pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (21/1/2017).
OLI SCARFF/AFP
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur setelah Son Heung-min (tengah) menjebol gawang Man City pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (21/1/2017).

Tottenham Hotspur mendapat “berkah” ketika Manchester City dan Liverpool yang berada di bawah mereka harus saling bertarung pada pekan ke-29. Berada di posisi kedua, Tottenham “hanya” akan melawan Southampton di Stadion White Hart Lane, Minggu (19/3/2017). 

White Hart Lane merupakan tempat yang angker bagi setiap tamu. Di Premier League musim ini, Tottenham hanya dua kali gagal meraih poin sempurna di kandang sendiri. Itu terjadi saat Liverpool dan Leicester City menahan imbang 1-1.

Tanpa Harry Kane, ketajaman Tottenham mungkin akan berkurang. Namun, Son Heung-min sebagai pengganti, telah bisa membuktikannya ketika menang 6-0 atas Millwall di Piala FA, pekan lalu. 

Memilih 2-3 pemain Tottenham pada Fantasy Premier League (FPL) pekan ke-29 bisa menjadi opsi yang baik. Apalagi, pada pertandingan pertama di kandang Southampton, The Spurs menang telak 4-1, Desember lalu. 

Hanya, Tottenham tetap wajib waspada. Kekalahan kandang terakhir di Premier League juga terjadi oleh Southampton pada periode akhir musim 2015-2016, Mei tahun lalu. 

Berikut adalah beberapa pemain yang disarankan untuk dibeli untuk FPL pekan ke-29: 

Kiper 

Pemain Sunderland, Jordan Pickford, boleh dipilih sebagai salah satu opsi kiper pekan ini. Harganya yang murah (4,1) bisa menghemat dana transfer. Burnley yang menjadi lawan punya rekor buruk ketika melakoni laga tandang, cuma mencetak 9 gol. 

Kiper lain yang bisa dipilih adalah Joel Robles. Kiper Everton itu tampil konsisten dalam dua laga kandang terakhir dengan mencatat clean sheet. 

 

Bek 

Seamus Coleman telah membuktikan diri sebagai bek serbabisa. Dia menunjukkan kontribusi positif sebagai pemain bertahan atau ketika membantu serangan. Dalam lima laga kandang terakhir, dia menyumbang 40 poin atau rata-rata delapan poin per laga. 

Defender lain yang bisa dipilih adalah Antonio Valencia lantaran Manchester United “cuma” menghadapi Middlesbrough yang baru saja memecat Aitor Karanka. Melihat statistik buruk dari ofensif Middlesbrough, Valencia berpeluang mendulang poin dari tak kemasukan. 

 

Gelandang 

Son Heung-min pantas dijadikan opsi utama di lini tengah. Berstatus gelandang, Son sebenarnya ditempatkan pelatih Mauricio Pochettino sebagai striker ketika Kane absen. Dia sudah membuktikannya sebagai pengganti sepadan pada pekan ke-6 hingga ke-10 dengan mencetak dua gol dan assist. 

Dele Alli atau Christian Eriksen juga bisa dipilih. Alli merupakan salah satu pencetak gol Tottenham ketika bermain di markas Southampton. Adapun Eriksen dikenal sebagai salah satu kreator gol The Spurs. 

Beberapa gelandang lain yang berpotensi mencetak poin pada pekan ini adalah Josh King, Alexis Sanchez, Gylfi Sigurdsson, atau Michail Antonio. 

 

Striker 

Manchester City telah gagal di Liga Champions. Bisa jadi, Liverpool akan menjadi target kemarahan mereka pada laga akhir pekan ini. Sekalipun Liverpool belum pernah kalah ketika menghadapi tim dari enam besar, 

Sergio Aguero tetap pantas dipilih. Dia selalu bisa mencetak gol ke gawang Liverpool dari empat laga kandang terakhir. Bahkan, ketika The Citizens kalah telak 1-4 pada November 2015, Aguero tetap mencatatkan namanya di papan skor. 

Meski banyak orang lain memilih, Romelu Lukaku memang tak boleh dikesampingkan sebagai opsi di lini depan. Striker Everton itu tampil konsisten dalam beberapa laga terakhir. Apalagi, pekan ini, Hull City yang menjadi lawan Everton kerap tampil buruk di kandang lawan dengan catatan kemasukan 31 gol. 

Ingin bermain FPL dengan memperebutkan beragam hadiah menarik? Sobat JUARA bisa mendaftar langsung melalui fantasy.premierleague.com dan bergabung dengan Liga FPL JUARA.net melalui kode 131738-43284. Selamat berlomba :)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X