Gara-gara Protes Wasit, Man United Didenda Rp 330 Juta

By Ade Jayadireja - Sabtu, 18 Maret 2017 | 16:40 WIB
Ekspresi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat timnya kalah 0-1 dari Chelsea pada partai perempat final Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Senin (13/3/2017).
GLYN KIRK/AFP
Ekspresi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat timnya kalah 0-1 dari Chelsea pada partai perempat final Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Senin (13/3/2017).

Sial betul nasib Manchester United. Selain tersingkir dari Piala FA 2016-2017, mereka juga terpaksa mengeluarkan kocek akibat protes berlebihan pemainnya.

United tersingkir dari kompetisi setelah tumbang 0-1 oleh Chelsea pada laga perempat final di Stamford Bridge, Senin (13/3/2017). Gol tunggal N'Golo Kante membungkam Setan Merah.

Dalam partai tersebut, para pemain United mengerubungi wasit Michael Oliver seusai Ander Herrera diganjar kartu merah pada menit ke-35. Hal inilah yang membuat mereka dihukum.

Dianggap telah menyebabkan kericuhan, Man United dijatuhi denda sebesar 20.000 pounds atau sekitar Rp 330 juta oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Baca juga:

"Manchester United didenda 20.000 pounds setelah klub mengakui kesalahan dan menerima hukuman dari FA," demikian bunyi pernyataan dari otoritas tertinggi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth II.

"Hal ini terkait dengan pelanggaran aturan FA E20 (a) karena tak bisa mentertibkan pemainnya saat terjadi insiden pada menit ke-35 dalam perempat final Piala FA melawan Chelsea," lanjut pernyataan tersebut.

Kartu merah di Stamford Bridge memaksa Herrera absen dalam dua pertandingan Premier League melawan Middlesbrough (19/3/2017) dan West Bromwich Albion (1/4/2017).

Sudah dua kali Herrera absen karena hukuman kartu, yakni saat melawan Swansea City dan Saint Etienne. United memenangi dua pertandingan tersebut dengan skor 3-1 dan 1-0.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X