Wilman Hammar Menangi Sport 250cc, Imanuel Pratna Finis Ke-3 pada Seri Pertama IRS 2017

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 18 Maret 2017 | 16:47 WIB
Wilman Hammar (tengah) berhasil memenangi balapan pertama Sport 250 cc Indospeed Race Series (IRS) 2017 Seri I di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/3/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.net
Wilman Hammar (tengah) berhasil memenangi balapan pertama Sport 250 cc Indospeed Race Series (IRS) 2017 Seri I di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/3/2017).

Pebalap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing Team, Wilman Hammar, finis di urutan pertama pada balapan pertama seri I Indospeed Race Series (IRS) 2017 kelas Sport 250cc, di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/3/2017).

Wilman finis dengan total waktu 21 menit 20,132 detik. Adapun posisi kedua dan ketiga masing-masing diraih Rafid Topan Sucipto (+0,009 detik) dan Imanuel Putra Pratna (+0,202 detik).

Rafid mengawali balapan dari posisi terdepan, diikuti Imanuel (WR KYT RJL Team), dan Hendriansyah (Yamaha Yamalube HRP FDR KYT HMMC).

Awalnya, balapan memang dikuasai oleh Rafid. Pebalap berusia 22 tahun itu sempat unggul di dua lap pertama atas para pesaingnya.

Akan tetapi, Rafid gagal mempertahankan keunggulannya. Memasuki lap ketiga, posisi pertama berhasil direbut Imanuel.

Imanuel tak terlalu lama menguasai urutan terdepan. Beberapa saat kemudian, Rafid menunjukkan kepiawaiannya dengan menyalip kembali Imanuel.

Hingga lap ke-11, Rafid masih menempati posisi pertama. Sementara itu, Imanuel dan Wilman terus membuntuti degan sengit.

Meski demikian, situasi berubah pada lap ke-12, atau putaran terakhir. Menjelang garis finis, Wilman secara mengejutkan mampu menyusul Rafid dan berhasil memenangi balapan dengan keunggulan tipis.

Balapan kedua akan digelar di tempat yang sama pada Minggu (19/3/2017).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X