Meski Tanpa Trio Andalan, Man United Tetapi Berkualitas

By Verdi Hendrawan - Minggu, 19 Maret 2017 | 07:21 WIB
Bek Manchester United, Phil Jones, bertepuk tangan ke arah penggemar seusai melakoni laga Premier League kontra Liverpool FC di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 15 Januari 2017.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Bek Manchester United, Phil Jones, bertepuk tangan ke arah penggemar seusai melakoni laga Premier League kontra Liverpool FC di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 15 Januari 2017.

Manchester United akan bertandang ke Stadion Riverside menghadapi Middlesbrough, Minggu (19/3/2017), tanpa kehadiran trio andalannya. Namun, kondisi tersebut dipercaya bek Phil Jones tidak akan mengganggu kualitas tim.

Trio andalan yang dimaksud adalah Ander Herrera, Zlatan Ibrahimovic, dan Paul Pogba. Tiga pemain tersebut adalah andalan Manajer Jose Mourinho hampir di setiap pertandingan.

Pogba (25 laga), Ibrahimovic (25), dan Herrera (22) juga merupakan pemilik jumlah pertandingan terbanyak Man United di Premier League setelah David De Gea (26).

Pogba harus absen akibat mengalami cedera saat membela Man United menghadapi FC Rostov di leg 2 babak 16 besar Liga Europa, Kamis (16/3/2017). Sementara itu, Herrera dan Ibrahimovic juga harus absen akibat sanksi larangan bertanding.

Meski demikian, Jones menegaskan bahwa Man United memiliki kualitas yang lebih dari cukup untuk mengatasi Middlesbrough. Terlebih, sang tim tuan rumah juga tengah dirundung masalah, yaitu pemecatan Manajer Aitor Karanka pada Kamis (16/3/2017).

"Middlesbrough baru saja memecat manajer yang bisa membuat pertandingan ini mungkin akan lebih berat bagi mereka dari biasanya," tutur Jones kepada Sky Sports.

"Kami memiliki kemampuan yang lebih dari cukup untuk mengatasi mereka. Kami memiliki kedalaman skuat dan itulah sebabnya mengapa kami membutuhkan kesiapan semua pemain," latanya.

Baca Juga:

Meski percaya bahwa kepergian Karanka dari skuat Middlesbrough dapat menghadirkan keuntungan bagi Man United, Jones pun tidak menutup kemungkinan hal tersebut bisa menjadi bumerang bagi Setan Merah.

"Selalu ada tambahan kekuatan bagi setiap pemain untuk menghadapi Manchester United dan pemecatan pelatih juga bisa menjadi tambahan motivasi bagi mereka dalam bermain," ucap Jones.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X